Rusaknya Onderlagh Jaya Murni, Inspektorat Belum Lakukan Pengecekan

TUBABA (ISN) – Rusaknya Onderlagh Rk 1,Tiyuh jaya Murni kecamatan Gunung Agung Kabupaten Tulang Bawang Barat, memunculkan dugaan penyimpangan pada anggaran dana tiyuh (Dana Desa) 2019. Pihak inspektorat Belum melakukan pengecekan.

Hasil konfirmasi awak media pada Erawan selaku Irban II inspektorat via telphon.
Erawan mengatakan Pihaknya belum melakukan pengecekan ke lapangan terkait rusaknya Onderlagh di Tiyuh Jaya Murni tersebut.” Kami belum melaporkan ke pak inspektur,pak inspektur lagi rapat dan sesuai prosedur kami nunggu intruksi dari Beliau.” Jelasnya Erwan.Senin,3 Pebruari 2019.

Untuk di ketahui, pembangunan Onderlagh Tiyuh Jaya Murni di suku 1,2 & 3 menelan anggaran dana desa Rp 205.375.000; . Mirisnya Onderlagh yang berada di Rk 1 dengan panjang 700 meter, belum berusia 2 bulan sudah mengalami kerusakan.

Berita Terkait: https://www.intisarinews.co.id/kuat-dugaan-sukatun-terindikasi-korupsi-dana-tiyuh-jaya-murni/

Anehnya, pihak aparatur pemerintah Tiyuh saat di wawancarai beberapa waktu lalu, menuding kerusakan Onderlagh tersebut selain Paktor alam di akibat kerapnya di lintasi kendaraan bermuatan karena jemabatan di jalan poros rusak.
” Akibat jembatan di jalan poros,maka kendaraan lewat di Onderlagh kami tersebut.”Ucapan Sukatun,selaku kepala Tiyuh Jaya Murni. Beberapa waktu lalu.

sukatun mengatakan pihaknya sudah menyampaikan informasi rusaknya Onderlagh tersebut ke pihak dinas dan kecamatan Gunung Agung  kabupaten Tulang Bawang Barat.

(TIM)

 1,033 total views,  2 views today