Saibatin Marga Rajabasa Anjau Silau ke Lamban Balak Paksi Kunjir

LAMPUNG SELATAN (ISN) – Saibatin Marga Rajabasa YM Pangeran Penyimbang Agung, David Marison , anjau silau di lamban balak Paksi Kunjir , desa Kunjir kecamatan Rajabasa , kabupaten Lampung Selatan . Kegiatan Anjau silau bertempat di kediaman Kakhya Paksi Makhga. Sabtu (28/05).

 

Foto Red/ Panglima Elang Berantai, Panglima Kerajaan Paksi Pak Skala Bekhak ke paksian pernong wilayah Selatan dan Punggawa Sekilap Wawas.

 

Pada acara tersebut, YM Pangeran Penyimbang Agung menyampaikan bahwa anjau silau sangat penting untuk mempererat hubungan.

” Anjau silau adalah silaturahmi menyambangi kerabat atau sanak saudara karena di wilayah Marga Rajabasa yang tinggal berbagai kelompok atau sumbay adalah bagian keluarga Marga Rajabasa maka itu kita semua bersatu membangun Marga Rajabasa atau kecamatan Rajabasa ,” katanya YM Pangeran Penyimbang Agung.

Ditambahkannya juga bahwa, kepada empat Segekhi/Suku agar mereka bersatu di wilayah Marga Rajabasa .

“ Wilayah kita di kenal dengan wisata pantai laut yang bersih, pegunungan air terjun dan air panas atau air belerang, dan kedepannya bisa kita kelola bersama untuk menghidupkan sektor adat, senibudaya dan pariwisata ,” papar Saibatin Marga Rajabasa ini.

Foto Red/ Penyematan pin oleh Pangeran Penyimbang Agung Saibatin Marga Rajabasa.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut tiga Segekhi/Suku di Marga Rajabasa yaitu : Segekhi Batu Balak, Segekhi Betung , Segekhi Canggung, Segekhi Ujau, dan Hulu Balang Marga .

Dan turut hadir pula, Panglima Elang Berantai adalah Panglima Kerajaan Paksi Pak Skala Bekhak ke paksian pernong wilayah Selatan dan Punggawa Sekilap Wawas. Bangsawan nya dari Pekon Jundong sampai Pekon Batu balak dan Pekon Pauh selandia .

Seusai acara anjau silau di lanjut dengan Penyematan pin oleh Pangeran Penyimbang Agung Saibatin Marga Rajabasa. (*)

Loading