Sambut Hari Ibu, Pemkab Lambar Gelar Lomba Literasi

Liwa, (ISN) – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ibu 2018 Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menggelar Lomba Paduan Suara 'Mars Literasi & apos ; dan Lomba Mendongeng yang diikuti perwakilan warga dari 15 Kecamatan se Lambar. Acara ini dapat terselenggara berkat kerjasama PKK Lambar dan Tim Gerakan Literasi Daerah (GLD) Lambar dalam rangka mewujudkan Lambar sebagai kabupaten literasi.

“Ibu itu perpustakaan pertama bagi anak. Sumber pengetahuan sekaligus guru yang membentuk fondasi awal perkembangan anak,” ujar Ibu Partinia Mabsus selaku Ketua Tim GLD Lambar.

Selanjut nya, Istri Bupati Lambar ini menjelaskan arti penting peran seorang ibu dalam membentuk sikap dan watak sang anak kedepan nya. Tak hanya itu, menurut nya, ibu juga menjadi simbol dalam mencerdaskan anak bangsa, untuk itu kaum ibu harus diedukasi agar mau membaca dan memiliki pehaman manfaat dari gerakan literasi.

“Acara hari ini merupakan implementasi dari Perbup No 19 Tahun 2018 mengenai tugas dan wewenang TIM GLD terkait sinergiitas para pemangku kepentingan demi terwujud nya cita-cita bersama menjadikan Lambar sebagai Kabupaten Literasi,” tambah nya.

Seperti yang kita ketahui, bahwa salah program unggulan Bupati Parosil Mabsus ini menuai banyak dukungan dan apreasiasi sejumlah pihak. Diantara nya:  Parosil Mabsus diganjar Kupas Tuntas Award sebagai Kepala Daerah Peduli Literasi, Tim GLD dipercaya menyalurkan CSR Literasi dati RS Ibu Anak Liwa, dan baru-baru ini TIM GLD kembali dipercaya mendapatkan bantuan puluhan ribu Buku bacaan dari Yayasan Rebung Cendani Jakarta yang diperuntukan bagi pembangunan 100 titik lamban baca di rumah-rumah rakyat se Lambar dan lain sebagai nya. (MDSNews)

 167 total views,  1 views today