Sapa Konstituen di Dapil Lampung II, Alimin Abdullah Gelar Sosialisasi Empat Pilar Di Kota Gajah

Ir. ALIMIN ABDULLAH SOSIALISASI EMPAT PILAR DI KOTA GAJAH LAMPUNG TENGAH.

LAMPUNG TENGAH (ISN) – Anggota MPR RI Ir. Alimin Abdullah kembali menyapa Konstituenya di Dapil Lampung II dengan menggelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhineka Tunggal Ikka.

“Saat ini bangsa kita masih menghadapi pandemi covid19 yang belum tahu kapan berakhirnya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah menjaga kesatuan dan persatuan bangsa serta mengingatkan kita semua perlu kebersamaan dalam menghadapi pandemi Covid19,” ungkap Alimin mengawali acara sosialisasi empat pilar MPR RI di desa Sumber Rejo Kecamatan Kota Gajah Kabupaten Lampung Tengah (Senin/6/2021)

Ditambahkan Alimin, Negara Kesatuan Republik Indonesia yang terdiri dari berbagai pulau, suku, Agama, bahasa, ras dan golongan, sehingga untuk menyatukan keanekaragaman yang ada diperlukan pemahaman bersama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Anggota MPR yang juga anggota DPR Komisi 1 Fraksi PAN ini berharap melalui kegiatan ini bisa menambah wawasan dan kemantapan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara setiap masyarakat.

“Kita tidak boleh lengah untuk semangat menjaga NKRI, mengamalkan nilai Pancasila dan UUD 45, mengingat ancaman memecah belah bangsa itu bisa datang kapan saja dimana saja. Baik aksi teror dalam negeri maupun dari luar negeri,” tandas Alimin.

Sosialisasi empat pilar ini dihadiri oleh aparat desa serta tokoh-tokoh masyarakat desa setempat. Para peserta sangat antusias mengikuti acara dari awal hingga selesai dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam diskusi banyak masukan agar pendidikan Pancasila diperkuat baik dari Paud sampai Perguruan Tinggi untuk memperkuat pemahaman Wawasan Kebangsaan terhadap generasi muda dan menggelorakan agar pilar kebangsaan dapat tersebar di seluruh masyarakat Indonesia.

Materi Empat Pilar MP RI ini penting disebar luaskan agar masyarakat lebih memahami guna merajut dan merawat suasana ketentraman ditengah tengah kehidupan masyarakat, hidup rukun, aman, nyaman, damai penuh kegotongroyongan yang muaranya menjadikan negara kuat.

“Mengingat materi empat pilar ini mengandung nilai nilai luhur dalam membentuk karakter bangsa untuk menciptakan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dengan mengutamakan Persatuan dan Kesatuan,” tegas Ir. Alimin Abdullah. (*)

 20 total views,  1 views today