Satbrimob Polda Lampung Lakukan Pengamanan Vaksi Covid-19

Bandar Lampung, (ISN) – Personel Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Lampung melaksanakan pengamanan Vaksin Covid -19 di Dinas Kesehatan Provinsi Lampung sampai dengan pendistribusian dan penyuntikan masal vaksin ke Kabupaten/Kota di wilayah Lampung, Sabtu (09/01/2021).

Hal tersebut bertujuan untuk memastikan vaksin Covid-19 yang didistribusikan oleh Kementrian Kesehatan RI ke Provinsi Lampung benar-benar dalam keadaan aman dari segala macam kriminalitas dan sabotase dari pihak pihak tertentu yang memanfaatkan situasi dimasa pandemi ini.

Dansat Brimob Polda Lampung AKBP. R. Kasero Menggolo, SH., S.Sos., MH., M.Si mengatakan, Brimob Lampung mendapat tugas mengamankan dan menjaga vaksin Covid-19 sebanyak 40.520 sebagai objek yang sangat berharga. Sebab, berkaitan dengan keselamatan ribuan nyawa manusia.

Sesuai Perintah Pimpinan Detasemen Gegana di berikan Tugas untuk melaksanan Kegiatan Pengamanan Vaksin Covid -19 di Dinas Kesehatan Provinsi Lampung sebagai protap awal dalam setiap pelaksanaan pengamanan. Tambah Danden Gegana Kompol Robi Bowo Wicaksono, SH dalam Instruksinya.

Sebelumnya, pemerintah pusat melalui kementerian kesehatan mulai mendistribusikan vaksin Covid-19 secara bertahap ke 34 provinsi pada Minggu 3 Januari 2021. Dan Vaksinasi akan dimulai pada (13/01/2021) mendatang yang dibuka langsung oleh Presiden RI.(*)

 51 total views,  1 views today