Satgas Penanganan Corona Kabupaten Lampung Utara, Satu Orang Terkonfirmasi Positif

LAMPUNG UTARA (ISN) – Satuan Tugas (Satgas) posko terpadu percepatan penanganan wabah virus covid-19 Kabupaten Lampung Utara (Lampura), kembali merilis data satu orang warga Lampura Orang Tampa Gejala (OTG) terkonfirmasi positif covid-19 berinisial ZA (39) berjenis laki – laki, Senin (18/05).

Berdasarkan riwayat dan kronologi perjalanan pada tanggal 7 Maret yang bersangkutan  berangkat ke Bengkulu Kecamatan Rimbo, Kabupaten Seluma untuk melakukan kegiatan keagamaan selama 22 hari bersama ke 13 orang lainya yang berasal dari Lampura, dan selama disana mereka berpindah – pindah pada enam masjid, Kata Sanny Lumi., S. Stp., M.si Ketua Sekretariat posko Satuan Tugas (Satgas) terpadu percepatan penanganan wabah virus covid-19 Kabupaten setempat.

Lebih lanjut Sanny Lumi menjelaskan, Ke 13 orang tersebut berasal dari Kecamatan bunga mayang 2 orang, Mulyo rejo 1 orang, Ketapang 4 orang, bumi makmur 1 orang, Wonomerto 1 orang, batu nangkop 1 orang, Kecamatan Abung Barat 2 orang, dan Kecamatan Abung timur 1 orang.

Foto: Radarkotabumi

Masih kata Sanny Lumi, setelah itu pada tanggal 29 Maret mereka kembali ke Lampura menggunakan travel jurusan Bengkulu Bukit Kemuning, dan pada tanggal 3 April dilakukan rapid tes pertama dengan hasil non reaktif, selanjutnya kemudian setelah rapid tes kedua pada tanggal 2 Mei dengan hasil yang sama, sehingga pada hari itu juga dilakukan lah swab tes yang pertama, kemudian dilanjutkan lagi dengan swab tes kedua pada tanggal 3 Mei, pada tanggal 18 Mei baru diterima hasil dari swab 1 dan ke 2 dari balit bankers dari Jakarta dengan hasil positif covid-19, ” Paparnya.

Saat ini yang bersangkutan berinisial ZA dalam keadaan baik serta melakukan isolasi mandiri dirumah, selanjutnya tempatnya pada hari ini di lakukanlah penjemputan kepada yang bersangkutan ZA untuk dilakukan isolasi di tempat yang telah di sediakan oleh pemerintah, yakni di Islamik Center serta akan dilakukan pula pengambilan swab ke 3 guna memastikan kondisi ZA itu sendiri, ” Tungkasnya.

Dikesempatan itu dirinya mewakili pemerintah daerah mengharapkan dan menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Lampura supaya dapat terus mengikuti anjuran dari pemerintah, karena dalam hal memutus mata rantai covid-19 harus kita lakukan secara bersama, ” Harapnya. (Fran/Kmf)

 382 total views,  1 views today