Satlantas Lambar Gencar Sosialisasi Millennial Road Safety Festival

Lampung Barat (ISN) – Selain Sekolah- Sekolah Satuan Lantas Polres Lampung Barat menggelar  sosialisasi Millennial Road Safety Festival, juga di instansi-intasi seperti yang terpantau mereka melakukan di Koramil 04 Balik, Minggu (20/1).

Sekaligus menggelar soft launching kegiatan Millennial Road Safety Festival “Ini adalah kegiatan mengajak generasi milenial untuk mengutamakan keselamatan dengan tertib lalu lintas,” Kasat Lantas Polres Lambar IPTU Ipran S.H., mendampingi Kapolres AKBP Doni Wahyudi S.Ik.

Masih kata Ipran mengatakan,kegiatan itu ditargetkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan generasi milenial atau generasi yang lahir antara tahun 1980 dan 2000. Data korban kecelakaan lalu lintas dari tahun 2017-2018, kata dia, didominasi dari kalangan milenial.”.Dia menambahkan, mayoritas kecelakaan tersebut berasal dari kendaraan roda dua. “Targetnya di tahun 2020, kecelakaan lalu lintas yang melibatkan milenial harus dibawah 55 persen, kalau bisa di bawah 30 persen,” ujar Ipran.

Lanjut Ipran menambahkan, Millennial Road Safety Festival bakal resmi digelar pada 2 Februari 2019 dan dilaksanakan hingga 31 Maret 2019. Kegiatan rutin digelar setiap pekan. Jenis kegiatan yang digelar antara lain lomba senam kolosal, Safety Riding, Expo dan deklarasi keselamatan berlalu lintas sehinga pihaknya berharap kepada kaum millenial yang berada di Lampung Barat dan Pesisir Barat agar dapat hadir dan memeriahkan acara tersebut dikarenakan banyak hadiah menarik. (mds)

 234 total views,  1 views today