Satlantas Polres Lampung Barat Menggelar Sosialisasi Operasi Zebra

Lampung barat.(ISN) – Persiapan Menyambut operasi zebra yang rencananya akan di laksanakan 23 Oktober S/D 5 November 2019 selama 14 hari, jajaran anggota Satlantas Polres Lampung Barat menggelar sosialisasi di sekolah dan kepada masyarakat umum seperti salah satunya di sekolah SMAN 2 Liwa Lampung Barat pada selasa 15/10/2019.

Sosialisasi Dipimpin Kanit Dikyasa Aptu Wahyudi dibantu sejumlah anggota dari Polwan melakukan sosialisasi mengunjungi sekolah dan tempat-tempat keramaian dalam memberikan sosialisasi tertib berlalulintas menjelang akan digelarnya operasi Zebra Krakatau 2019.

Kasat Lantas Iptu Ipran,SH. Mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK.M.H. menerangkan Operasi Zebra di akan dimulai pada (23 Oktober S/D 5 November 2019) terpusat di laksanakan seluruh Indonesia.

Ket.foto :istimewa

“kami lebih dulu memberikan sosialisasi kepada masyarakat dan pelajar untuk lebih tertib berlalulintas,rencana sasaran target operasi zebra nanti akan menempatkan polantas di titik rawan Polres dan masing-masing jajaran Polsek yang ada di Kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Pesisir Barat, seperti segala bentuk Potensi Gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata yang melanggar terhadap UU NO 22 tahun 2009 tentag lalulintas dan angkutan jalan yang kasat mata dan berpotensi menyebabkan ketidak tertiban Lalulintas,” ”terang Kasat Lantas.

tujuan dilaksanakan kegiatan sosialisasi ini supaya terciptanya kelancaran lalu lintas pada saat mengantar dan menjemput anak sekolah, serta Persiapan menghadapi operasi zebra krakatau 2019 agar siswa/siswi melengkapi surat ijin mengemudi dan surat tanda kendaraan bermotor serta agar mematuhi peraturan berlalu lintas,”jelas Kasat.

selain itu anggota kami juga Menjelaskan kepada siswa-siswi SMAN 2 dan masyarakat serta tempat keramaian lainya tentang Smart SIM baru dari korlantas polri dengan kegunaanya yang multifungsi,”ungkap Kasat Lantas.

(fran-Rls)

Loading