Sebanyak 30 Anggota Menwa Batalyon 206 Harimau Putih UTB Lampung Ikuti Pemantapan Teori dan Praktik

Bandar Lampung, (ISN) – Resimen Mahasiswa Radin Intan Lampung Batalyon 206 Harimau Putih Universitas Tulang Bawang (UTB) Lampung, menggelar Pemantapan Teori dan Praktik dengan tema “Terbentuknya Anggota Resimen Mahasiswa Batalyon 206 yang Paham Akan Tugas, Pokok dan Fungsi Menwa”, Rabu (03/02/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk anggota Menwa Batalyon 206 yang paham akan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) menwa. Hal itu juga mengingat para anggota Menwa tersebut merupakan regenerasi dan akan memegang estafet kepemimpinan di baik Batalyon maupun di lingkungan masyarakatnya.

Kegiatan yang direncanakan berlangsung selama sepekan sejak 03-09 Februari tersebut berlangsung di ruang B1 dan B2 Kampus yang beralamat di jalan Gajah Mada nomor 34 Kota Baru Tanjung Karang Timur itu.

Pemantapan Teori dan Praktik ini diikuti oleh 30 anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) aktif yang terdiri dari 16 anggota Menwa Muda, 6 Calon Menwa (Camen), dan 8 orang Calon Siswa (Casis) yang berasal dari Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi, Administrasi Publik, dan Hukum.

Pada kegiatan Pemantapan Teori dan Praktik tersebut diisi oleh pemateri terdiri yang berkopeten dibidang nya, mereka diantaranya, Kepala Biro Potensi SDM Litbang Konas Menwa Indonesia Marthen Welly, S.Pi., M.Si, Guru Militer (Gumil) dari TNI-AD, Kepala Pelatih FORKI Lampung Dody Litelnoni serta pemateri dari Alumni dan Senior Aktif Batalyon 206 Harimau Putih UTB Lampung.

Ditempat yang sama, Rektor UTB Lampung Dr. Agus Mardihartono, MM yang juga menjabat Komandan Markas Distrik (Kamatrik) Batalyon 206 Harimau Putih mengatakan, dalam rangka membentuk karakter pemuda yang memiliki jiwa patriot melalui kegiatan Pemantapan Teori dan Praktik Resimen Mahasiswa Radin Intan Lampung Batalyon 206 Harimau Putih UTB Lampung, diharapkan mahasiswa dapat menjiwai dan benar-benar menjadi agen perubahan yang turut menjaga kesatuan dan persatuan dalam bingkai empat pilar.

Nampak hadir pada kegiatan tersebut Rektor UTB Dr. Agus Mardihartono, MM, Wakil Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) UTB Lampung Thabita Carolina, S.Sos., M.Si, yang juga selaku Wakil Komandan Markas Distrik (Wakamatrik) Menwa Batalyon 206 Harimau Putih serta seluruh anggota Menwa 206 Harimau Putih. (R)

 32 total views,  1 views today