Sebayak 11 Atlet Taekwondo Menjadi Duta Provinsi Lampung

SEPUTIHAGUNG, (ISN) – kejuaraan Olympic Champions Festival tingkat nasional di Cibubur, 18 sampai 19 Desember mendatang. Lampung Tengah ( Lamteng ) megirim perwakilan perserta asal kecamatan Seputih Agung sebayak 11 atlet taekwondo junior usia sekolah dasar (SD) akan yang akan menjadi duta Provinsi Lampung
juanda Dwi Falevi selaku pelatih kepala saat dikonfirmasi menyatakan anak didiknya berhak mengikuti kejuaran beladiri asal Korea Selatan itu setelah sebelumnya menjadi juara di tingkat Provinsi Lampung beberapa waktu lalu.

” Kita kirim 11 atlet junior usia SD ke kejuaraan nasional tersebut. Insya Allah akan berangkat hari ini. Kejuaraan akan diikuti sejumlah sekolah taekwondo dari beberapa provinsi seperti dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan, dan Sulawesi,” katanya senin ( 17/12), Juanda.

Namun, Juanda tidak akan membebani anak didiknya untuk mendapatkan raihan di kejuaraan tersebut. Menurutnya hal itu dilakukan supaya tidak membebenani anak didiknya.

” Tidak Saya bebani target. Saya biarakan anak-anak mendapat pengalaman, ini kan (kejuaraan) tingkat nasional. Mereka kita janjikan bertemu Pak Bupati (Loekman Djoyosoemarto), mereka sangat antusias,” katanya Juanda.

Perguruan TAM Club yang ia dirikan sejak dua tahun lalu, saat ini siswanya sudah 55 anak mulai dari usia SD hingga sekolah menengah atas (SMA). Pada November lalu, berhasil menyabet 8 emas 3 perak dan 2 perunggu untuk kejuaraan taekwondo tingkat Provinsi Lampung. (MDSNews)

Loading