Sejumlah Lurah dan Camat Sekota Metro Akan Berangkat Ke Provinsi Bali

Kota Metro (ISN)  – Sejumlah Lurah dan Camat se Kota Metro akan berangkat ke Provinsi Bali, yang di jadwalkan pada Minggu, (12/3/23) mendatang. 

Melalui Sekretaris Daerah Kota Metro, Ir.Bangkit Haryo Utomo menjelaskan, tujuan ke Provinsi Bali itu ke wilayah Kabupaten Badung dalam rangka Study Tiru ke Desa Percontohan yang bersih.

Tentunya, tujuan itu untuk membuka wawasan setiap Lurah dan Camat dalam mengembangkan potensi – potensi yang ada di wilayah kerjanya, untuk kemajuan Pembangunan Kota Metro.

“Dimungkin waktu study tiru tersebut selama 4 hari, pemberangkatan pada Minggu, (12/3/23) mendatang,” katanya.

Masih kata Sekda Bangkit, dalam kegiatan study tiru tersebut, para Lurah dan Camat mengunjungi beberapa lokasi Desa di Kabupaten Badung.

Untuk diketahui Kabupaten Badung Provinsi Bali, ada beberapa Desa yang menjadi rujukan secara Nasional maupun Internasional. Tentunya, dalam memajukan sebuah daerah, mengakses pada seluruh sektor pembangunan daerah, maka dibutuhkan Kemauan, Kemampuan dan Keberanian.

Maka, Agenda Study Tiru tersebut, dapat menumbuhkan pemikiran sebagai referensi kiat-kiat memajukan sebuah daerah dengan pemanfaatan Potensi SDA dan SDM yang ada.

Artinya, study tiru bertujuan untuk meningkatkan kapasitas aparatur pemerintahan tingkat Kelurahan dan Kecamatan, dalam mewujudkan sebuah wilayah yang sejahtera dan mandiri. (Red)

Loading