Seleksi Administrasi Penerimaan Calon CPNS di Lampung Sudah Selesai

BANDAR LAMPUNG (ISN) – Pemerinthan Provinsi Lampung melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menetapkan lokasi pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Lampung di Institut Teknologi Sumatera (Itera) Lampung. Dimana saat ini,tahap seleksi administrasi penerimaan calon CPNS sudah selesai.

Kepala BKD Lampung Lukman mengatakan pada, tahapan penerimaan CPNS saat ini para peserta sudah dapat mencetak kartu peserta ujian CPNS 2019, dan untuk tahapan tes SKD dijadwalkan pada Februari 2020 mendatang.

“Untuk lokasi Ujian Tes CPNS Provinsi Lampung akan dilaksanakan di Itera. Saat ini, sarana dan prasarana ujian tes CPNS sudah disiapkan. Namun kita masih menyesuaikan dengan pusat, karena mereka yang menyiapkan segala sesuatunya,” kata Lukman, Sabtu (04/01).

Sementara terkait penjadwalan tes CPNS di provinsi dan kabupaten kota akan dilaksanakan serentak. Namun juga akan dilakukan secara bertahap dengan pembagian jadwal antara provinsi, kabupaten kota se-Provinsi Lampung.

“Kalau kita lihat kapasitas di Itera itu sekali masuk bisa menampung sekitar 500 orang. Maka nanti kita akan hitung berapa total keseluruhan pelamar. Lalu kita juga nantinya akan membagi jadwalnya secara bergantian. Kemungkinan bisa enam sampai sepuluh hari,” ujar Lukman.

Disinggung mengenai pencetakan Kartu Peserta Ujian CPNS Lampung, Lukman memastikan semua peserta, yang lulus seleksi administrasi dapat mencetaknya. (lampungpro)

 245 total views,  1 views today