Seminar Wirausaha UMITRA: Menjadi Pengusaha Manfaat Untuk Orang Banyak

Bandar Lampung, (MDSNews) – “Menggali potensi dan menambah wawasan merupakan suatu kebutuhan bagi mahasiswa melalui kegiatan seminar kewirausahaan. Oleh karenanya kami mendorong mahasiswa mengenal konsep wirausaha dan membangun mental usaha melalui kurikulum maupun seminar dan diskusi”. Urai Dr. H. Andi Surya, Ketua Yayasan UMITRA Indonesia ketika menyinggung seminar kewirausahaan di kampusnya yang diikuti oleh seluruh mahasiswa bisnis dan ekonomi.

Himpunan Mahasiswa Ekonomi (Himanomi) Universitas MITRA Indonesia menyelenggarakan seminar wirausaha untuk mahasiswa yang minat di bidang entrepreneurship, dengan mengusung tema ‘Membangkitkan Semangat Berwirausaha Untuk Menciptakan calon Pengusaha Muda di Era Generasi Emas’ Kamis (20/12), Jelas Pembina Himpunan Mahasiswa Ekonomi (Himanomi) UMITRA, Ir. Desmon Ikbar, M.Si.

Bertempat di Ruang Pertemuan C Universitas Mitra Indonesia, dibuka acara seminar ini dengan sambutan Armen Patria,S. Kep, MM, M,Kes, Wakil Rektor III. Armen, menyatakan, seminar ini bertujuan memberi motivasi kepada insan-insan muda dalam berwirausaha agar pantang menyerah dan dapat melihat peluang usaha di suatu tempat dan kondisi, “Setiap kesempatan yang kita coba dalam berwirausaha akan menghasilkan reaksi yang didapat berupa positif atau negatif, jika reaksi negatif berarti kita harus introspeksi di mana kekurangan atau kesalahan pada kita, begitu juga sebaliknya“. kata Armen saat membuka acara.

Sebelum acara inti dimulai, kegiatan seminar diawali penanda-tanganan MoU antara Universitas MITRA Indonesia dgn HIPMI Lampung serta komunitas Tangan Di Atas (TDA) Lampung.

Di sela-sela materi, Nur Zaki Hudayatullah, yang mewakili HIPMI Lampung memberi kesempatan kepada seluruh peserta untuk bertanya mengenai materi yang di sampaikan. “Mahasiswa yang berfikir untuk berwirausaha sudah mempunyai bekal menjadikan hidup mereka lebih nyaman dan menjanjikan ke depannya,“ Ungkap Zaky.

Ia pun berpesan bahwa menjadi karyawan itu bukan hal yang salah, namun jika bisa berwirausaha, diri kita dapat memberi manfaat banyak kepada orang lain, sebut Zaky.

Seminar nasional ditutup dengan pemberian cindera mata kepada narasumber dan foto bersama. (MDSNews)

Loading