Srikandi TP Sriwijaya Jabar Akan Gelar Musda dan Pengukuhan Pengurus

Jawa Barat (ISN) – Srikandi Tenaga Pembangunan (TP) Sriwijaya merupakan sebuah organisasi/paguyuban masyarakat Sumatera Bagian Selatan yang meliputi Bengkulu, Lampung, Jambi, Sumatera Selatan dan Bangka Belitung atau disingkat “Belajasumba” yang keberadaannya di seluruh wilayah Indonesia. 

Srikandi TP Sriwijaya adalah organisasi sayap dari TP Sriwijaya, dimana Ketua Umum terpilih adalah Ibu Nyimas Aliah SE. M.Ikom, yang mengkoordinasikan Wakil Ketua Umum, Sekretaris Jenderal, Ketua Bidang dan Ketua Departemen.

Menurut ketua pengda TP. Sriwijaya Jawa Barat Dr. Muhammad Anwar, Msi adapun visi Srikandi TP Sriwijaya adalah : “Berperan aktif meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) perempuan dan anak untuk Indonesia maju” yang dijabarkan dalam program/kegiatan jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang. Dijelaskan

Di Jawa Barat, Lanjutnya TP Sriwijaya berkembang pesat karena cukup banyak perantau dari lima provinsi yang berasal dari Sumatera Bagian Selatan. Bahkan, menurut data jumlahnya mencapai 50.000 Keluarga. Hal ini merupakan potensi yang sangat besar apabila disatukan dan diberdayakan untuk kemajuan Jawa Barat.

Untuk mengemban Visi dari Srikandi TP Sriwijaya dan potensi yang ada di butuhkah Figur yang sangat kuat. Ujar Ketua TP Sriwijaya Jawa Barat yang sangat dikenal di lingkungan pemerintahan kota Bandung ini.

Sekretaris TP Sriwijaya Jawa Barat Mardius Linggau mengatakan Proses penjaringan ketua Srikandi TP Sriwijaya sudah dimulai dari mulai beberapa bulan sebelumnya dimulai dari Januari 2022 dan diputuskan diadakan Musyawarah Daerah ke I Pengurus Daerah Srikandi TP Sriwijaya Provinsi Jawa Barat pada bulan Mei ini.

“Dari beberapa nama dan kandidat calon ketua Srikandi TP Sriwijaya Barat yang masuk ke Sekretariat sampai saat ini. Salah satu nama yang sudah muncul adalah sosok yang tidak asing lagi bagi anggota TP Sriwijaya di Jawa Barat yaitu anak dari Kakanda Almarhum Pengacara Kondang di Bandung yaitu Almarhum DJoni Aluwi SH. Pengacara senior dan Tokoh senior asal Sumatera bagian Selatan. Beliau Almarhum bersama kami di awal awal berdiri sangat mendukung, sosok penggerak motornya TP Sriwijaya Jawa Barat” ucap Tokoh muda asal Sumatera Selatan yang juga Pengusaha Muslim ini.

Kegiatan Musyawarah Daerah I dan Pengukuhan Pengurus Daerah Srikandi TP Sriwijaya Provinsi Jawa Barat dilaksanakan pada tanggal 26 Mei 2022 08.00 s.d Selesai di El Royal Hotel Jl. Mardeka No 2 Braga, Kec. Sumur Bandung Kota Bandung.

Mengusung Tema “Melalui Musyawarah Daerah Srikandi TP Sriwijaya Provinsi Jawa Barat, kita wujudkan perempuan tangguh dan mandiri untuk Jawa Barat juara lahir bathin”.

Musyawarah Daerah akan dihadir Ketua Umum TP Sriwijaya Pusat Bapak Dr. Sudirman D Hurry SH. MM, M. SC dan Ketua Umum Srikandi TP Sriwijaya serta ibu Erlinda Sekjen Srikandi TP Sriwijaya serta pengurus inti TP Sriwijaya Pusat dan Pengurus Srikandi TP Sriwijaya pusat.

Wenda Aluwi SH sepertinya tidak ada hambatan akan menakhodai Srikandi Jawa Barat di Musda nanti. Karena sosok yang saat ini selain mempunyai historis yang sangat dekat dengan TP Sriwijaya Jabar juga sosok wanita Tangguh, Energik dan Smart. Ayunda Wenda Aluwi sehari hari berprofesi sebagai praktisi hukum dan saat ini sebagai ketua Asosiasi Advokad Indonesia (AAI) Kota Bandung. Sama dengan orang tuanya merupakan Praktisi Hukum yang sangat terkenal di kota Bandung.

Selanjutnya dihari yang sama langsung diadakan Pengukuhan Pengurus Daerah Srikandi TP Sriwijaya Provinsi Jawa Barat periode 2022- 2027. Akan hadir juga Tokoh yang sangat dikenal di Jawa Barat yaitu Ibu Popong Otje Djundjunan atau biasa dipanggil Ceu Popong serta ibu Netty Heryawan istri dari Mantan Gubernur Jawa Barat, Ibu Lina Sadik, Ibu Ifa H Misbach yaitu ketua Jabar Masagi.

Loading