Sulfakar Buka Kegiatan FL2SN SMA Se-Lampung Tengah

Lampung Tengah (ISN) — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Sulpakar membuka kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) SMA se-Lampung Tengah tahun 2018, di SMAN 1 Terbanggi Besar, Lampung Tengah, Sabtu (17/11/2018).

Pada pambukaan FL2SN, juga dihadiri Ketua Dewan Pendidikan Lampung Tengah Saptono Rudianto, sejumlah anggota DPRD Lampung Tengah, pengurus musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS) SMP, SMA/SMK, dan seluruh komite serta kepala SMA di Lampung Tengah.
Sulpakar mengatakan FL2SN merupakan salah satu kegiatan yang mampu menumbuhkan serta mengembangkan pendidikan karakter. Beragam lomba dalam FL2SN juga dapat mengekspresikan dan mengasah kemampuan di bidang seni.

“Menumbuhkan karakter siswa yang baik tidak hanya mendidik dalam hal bidang akademik semata, namun juga melalui kegiatan nonakademik seperti FL2SN yang diikuti ratusan peserta pada hari ini,” ujar dia.Dia mengatakan, FL2SN merupakan bagian dari budaya yang mampu menumbuhkan rasa humanisme terhadap sesama. FL2SN bercirikan budaya adalah kegiatan yang substantif dalam kehidupan anak.

“FL2SN yang diikuti peserta didik merupakan kegiatan positif, selain itu mampu memperkuat karakter melalui harmonisasi olah hati, rasa, pikir, dan olah raga karena saling bekerjasama antarsiswa,” ujar dia.Selain itu, menurut dia FL2SN dapat menjaga dan melestarikan adat budaya di Lampung. Sebagai generasi muda tentu mempunyai tanggung jawab yang besar dalam mengembangkan budaya ada di daerahnya.

“FL2SN tidak sekeder melombakan sejumlah bidang seni untuk mencari pemenangnya saja. Terpenting adalah mampu melestarikan budaya agar budaya telah kita kenal bersama tidak punah begitu saja,” kata dia. (Rls)

 180 total views,  1 views today