Sultan Sekala Brak Yang Dipertuan Ke-23 Sematkan Lencana Kerajaan Pada Dalom Pangeran Lamban Balak Kedemangan Marga Limau

BANDAR LAMPUNG (ISN) – Paduka Yang Mulia (PYM) Sai Batin Puniakan Dalom Beliau (SPDB) Pangeran Edward Syah Pernong gelar Sultan Sekala Brak Yang di Pertuan Ke-23 Kepaksian Pernong menyambut hangat kedatangan Dalom Pangeran Lamban Balak Pandemangan Marga Limau Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu bersama rombongan di hotel Horison Bandar Lampung. Sabtu (11/09/2021)

Foto Ist/ Penyematan Pin Kerajaan oleh PYM SPDB Pangeran Edward Syah Pernong gelar Sultan Sekala Brak yang di Pertuan Ke-23 kepaksian Pernong menyambut hangat kedatangan Dalom Pangeran Lamban Balak Pandemangan Marga Limau , di Hotel Horison Bandar Lampung, Sabtu (11/9/2021) Malam.

Sebagai ikrar keluarga, kedatangan Dalom Pangeran Lamban Balak Pandemangan Marga Limau tersebut dalam rangka anjau silau dan silaturahmi sekaligus penyematan Pin Kerajaan sebagai tanda kekerabatan keluarga besar dan merupakan bagian dari Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak Kepaksian Pernong.

” Keluarga besar kita dari Suka Wangi Kecamatan Pagelaran akan dilakukan penyematan Pin kerajaan, ini sebagai kerabat keluarga besar kita disana, memang sudah dari dulu juga sudah pernah datang berapa kali tetapi perlu juga simbolis identitas itu muncul karena di sana kan banyak masyarakat kita sehingga mereka bisa lebih akrab nanti bisa menjalin hubungan komunikasi yang lebih baik, saling memperkuat silaturahmi, saling memberi kontribasi yang baik dalam kehidupan bersama mereka. terutama dalam memupuk budaya, mempertahanan budaya, menjaga keluhuran daripada kearipan lokal kita,” kata Pangeran Edward.

Foto Ist/ Penyematan Lencana Kerajaan oleh PYM SPDB Pangeran Edward Syah Pernong gelar Sultan Sekala Brak yang di Pertuan Ke-23, di Hotel Horison Bandar Lampung, Sabtu (11/9/2021) Malam.

Pangeran Edward Syah Pernong berharap kedepannya supaya bisa memupuk persatuan, kebaikan serta menjaga harmonisasi di kehidupan bersama terutama bagi orang Lampung. Terutama dalam memupuk budaya, mempertahankan budaya , menjaga keluhuran dari pada kearifan lokal kita.

” Harapan kita dengan budaya ini kita memupuk persatuan, memupuk kebaikan menjaga harmonisasi kehidupan kita bersama. Dan budaya ini kita melampirkan diri salah satu bagian masyarakat Lampung yang punya peradaban, sosok orang Lampung yang punya nilai-nilai kesejahteraan nilai-nilai budaya dan peradaban nya yang adiluhung itu bisa muncul di pentas nasional sebagai orang Lampung yang punya karakter dasar peradaban Lampung,” tambahnya.

Foto Ist/ Penyematan Lencana Kerajaan oleh PYM SPDB Pangeran Edward Syah Pernong gelar Sultan Sekala Brak yang di Pertuan Ke-23, di Hotel Horison Bandar Lampung, Sabtu (11/9/2021) Malam.

Paduka Yang Mulia Pangeran Edward berharap  semoga dengan adanya budaya ini kita bisa memupuk persatuan, memupuk apa itu kebaikan, menjaga harmonisasi kehidupan kita bersama.

” Dengan budaya ini kita menampilkan diri sebagai sesuatu bagian masyarakat Lampung yang mempunyai keberadaban, Yang muncul di tengah internasional sebagai sosok orang Lampung yang mempunyai nilai-nilai kesejahteraan, nilai-nilai budaya dan peradaban nya bisa muncul di pentas Nasional sebagai orang Lampung yang mempunyai karakter dasar peradaban Lampung,” tutupnya puniakan dalom.

Foto Ist/ PYM SPDB Pangeran Edward Syah Pernong gelar Sultan Sekala Brak yang di Pertuan Ke-23 Foto Bersama Rombongan Dalom Pangeran Lamban Balak Pandemangan Marga Limau, di Hotel Horison Bandar Lampung, Sabtu (11/9/2021) Malam.

Berikut nama-nama yang diberikan simbol atau pin kepaksian Pernong :

1. Badrul Munir Khadin Jaya Sempurna
2. Rama Aditya Khadin Niti
3. Hidayat Septa Kusuma Khadin Mulya Kusuma
4. Deki Haslindra Khadin Simbangan
5. Muhammad Adi Kusuma Khadin Jaksa
6. Novrita Haryati

Dari Dalom Pangeran Lamban Balak yang di sematkan Pin Kerajaan adat Paksi Pak Sekala Brak Kepaksian Pernong oleh  PYM SPDB Pangeran Edward Syah Pernong sebagai tanda keluarga besar dan bagian dari Kerajaan adat Paksi Pak Sekala Brak Kepaksian Pernong. (Virgo)

 64 total views,  1 views today