Tatik Masih Perkasa, Bersama Robi Sumbang Emas Angkat Berat

Jayapura,(ISN)-Lifter veteran Sri Hartati, dan Robi Sujanto menambah pundi medali emas Kontingen Lampung. Masing-masing merebut satu medali emas di Angkat Berat putri dan putra, pada lanjutan perburuan medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, Selasa 12 Oktober 2021.

Sri Hartati yang akrab dipanggil Tatik akhirnya meraih nilai angkatan tertinggi setelah dalam angkatan terakhir di jenis angkatan Deadlift 192,50 Kg. Meskipun di dua angkatan sebelumnya tatik kalah dengan selisih 5 kilogram.
Namun pada angkatan ini, lawannya, Margaret dari jambi hanya mampu mengangkat barbel 187,50 sehingga total yang diraih sama 552,50 kg.

Tatik dinyatakan menang, karena selisih berat badan. Tatik dengan berat badan 56 Kg, sementara Margaret dengan berat badan 56,55 Kg. Sehingga medali emas jatuh kepada Tatik yang kini sudah berusia 37 tahun itu.

Sementara di sektor putra tambahan medali disumbangkan lifter Robi Sujanto dan Doni Meiyanto.

Robi yang turun di kelas 83 kg putra memastikan medali emas untuk Lampung, setelah mencatat total angkatan 830 kg. Medali perak direbut Hendri dari Riau dengan total angkatan 797,5 kg. Sedangkan lifter Sumatera Barat Lamdoras Situtu harus puas dengan medali perunggu, total angkatan 775 kg.

Di kelas 74 kg putra, lifter Lampung Doni Meiyanto harus puas dengan medali perunggu, setelah hanya mampu mencatat total angkatan 790 kg. Medali emas kelas ini direbut lifter Riau Andre Satria dengan total angkatan 835 kg. Sedangkan medali perak lifter Jawa Barat Ade Bazrudin total angkatan 792,5 kg.

Sementara itu, Noviana Sari yang turun di kelas 63 kg hanya meraih medali perak setelah hanya mencatat total angkatan 575 kg. Dengan demikian, hari ini saja Angkat Berat menyumbangkan 2 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu. (JUL)

 7 total views,  2 views today