Tiga Kapolres Dan Empat PJU Polda Lampung Dimutasi

Bandar Lampung (ISN) -Empat Pejabatan Utama (PJU) di Polda Lampung dan Tiga Kapolres di mutasi. Mutasi empat PJU Polda dan tiga Kapolres itu tertuang dalam  surat telegram Nomor ST/1129/VI/KEP./2021 tanggal 1 juni 2021, yang ditandatangani oleh AS SDM, Mabes Polri, Sutrisno Yudi Hermawan.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, membenarkan mutasi empat PJU Polda dan Tiga Kapolres tersebut. “Mutasi ini dalam rangka Penyegaran Organisasi ditubuh polri bagi Personel, Tour Of Duty & Tour of Area,” ungkap Pandra, Senin (01/06/2021).

Keempat Pejabat Utama Polda Lampung yakni, Dirreskrimsus Polda Lampung Kombes Pol Mestron Siboro, dimutasikan sebagai analis kebijakan madya bidang Pideksus Bareskrim Polri, dan digantikan oleh AKBP Ari Rachman Nafarin, yang sebelumnya menjabat sebagai Kebijakan Muda Robinopsnal Bareskrim Polri

Dansatbrimobda Polda Lampung Kombespol Kasero Manggolo, yang diangkat sebagai Karoops Polda Riau, dan digantikan oleh Kombes Pol Wahyu Widiarso yang sebelumnya menjabat sebagai Danmen Paspelopor III Korbrimob Polri.

Dirlantas Polda Lampung, Kombes Pol Donny Sabardi Halomoan Damanik, diangkat dalam jabatan yang baru menjadi Kasubditpamwaster Korshabara Barharkam Polri, dan digantikan oleh Kombes Pol Raden Romdhon, yang sebelumnya menjabat sebagai Dirlantas Polda Kalimantan Utara.

Kabid Propam Polda Lampung, Kombes Pol Joas Feriko, diangkat Jabatannya sebagai Kabid Propam Polda Bali, digantikan oleh AKBP M. Syarhan yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirlantas Polda Jawa Tengah.

Sementara tiga Kapolres yang dialih tugaskan, mereka diantaranya, Kapolres Lampung Timur, AKBP Wawan Setiawan yang dirolling menjadi Kapolres Lampung Tengah, dan digantikan oleh AKBP Zaky Alkazar yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Lampung Selatan.

Kapolres Lampung Selatan digantikan oleh AKBP Edwin yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Lampung. AKBP Popon Ardianto Sunggoro di percaya sebagai Wadirreskrimsus Polda Lampung. (Red)

Loading