Tingkatkan Sinergi dengan Brigif 4 Marinir, Gubernur Ridho Siap Dukung Festival Selat Kelagian pada Juni 2019

BANDAR LAMPUNG — Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo terus melakukam sinergi dengan TNI/Polri dalam menjaga kondusifitas dan kesinambungan pembangunan di Provinsi Lampung.

Kali ini, Gubernur siap mendukung rencana Brigif 4 Marinir dalam pembangunan pariwisata dan olahraga dengan menggelar Festival Selat Kelagian yang diagendakan pada bulan Juni 2019 mendatang.

Dukungan Gubernur Ridho diungkapkan saat menerima audiensi Kolonel Marinir Ahmad Fajar selaku Komandan Brigade Infanteri (Brigif) 4 Marinir, di Kantor Gubernur Lampung Teluk Betung, Senin (4/1/19).

“Saya harap Marinir dapat terus berkontribusi secara positif dalam berbagai hal untuk Provinsi Lampung. Bisa juga dalam cabang olahraga seperti dayung, renang, selam dan lain lain untuk persiapan mewakili Lampung dalam perlombaan tingkat Nasional maupun Internasional, yang penting koordinasikan segala kebutuhannya nanti akan kita siapkan,” ujar Ridho.

Gubernur berpesan untuk terus menjaga kerukunan, solidaritas serta kekompakan dalam tubuh TNI/POLRI. “Yang terpenting itu soliditas dan kerukunan tetap terjaga serta minimalisir gesekan antar sesama anggota,” ujar Gubernur Ridho.

Sementara itu, Kolonel Marinir Ahmad Fajar menjelaskan maksud dan tujuan melakukan audiensi dengan Gubernur Ridho tidak lain untuk menjaga silaturahmi yang baik. “Tujuannya yakni silaturahmi dengan Bapak Gubernur, terutama karena saya baru saja dilantik pada 9 Januari 2019 sebagai Komandan Brigif 4 Marinir,” ujarnya.

Fajar menjelaskan, dalam audiensinya bersama Gubernur Ridho, Brigif 4 Marinir akan terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Lampung. Salah satunya mengagendakan Festival Selat Kelagian pada Bulan Juni 2019 mendatang.

“Nanti kami dengan Pemprov Lampung akan menggelar Festival Selat Kelagian pada bulan Juni 2019 mendatang. Rangkaian kegiatannya ada berbagai lomba seperti lomba renang, lomba dayung serta hiburan masyarakat,” papar Fajar. (Rls)

Loading