TUBABA,Ibu-Ibu Diajak Waspada Demam Berdarah

TUBABA (ISN) – Kegiatan Posyandu tak hanya menjadi sarana untuk memantau kesehatan balita. Beberapa pesan dan program pemerintah di bidang kesehatan dapat disisipkan di sela-sela kegiatan tersebut. Seperti halnya yang dilaksanakan di Tiyuh Indraloka Jaya, Kecamatan Way Kenanga, Jum’at (13/03).

Bunda Murni, salah satu kader Posyandu di tiyuh tersebut melakukan penyuluhan singkat tentang Waspada Demam Berdarah kepada ibu-ibu yang membawa balita mereka pada kegiatan Posyandu. “Mari jaga kesehatan keluarga dan kebersihan tempat tinggal seperti alat makan, alat mandi, kamar tidur serta bagian dalam dan luar rumah,” demikian ajakan yang disampaikannya. Ajakan tersebut tentu saja direspon secara positif oleh mereka yang hadir.

Sementara, kegiatan inti Posyandu pun tetap berjalan seperti biasanya. Para Kader Posyandu Anggrek 1 di tiyuh tersebut melaksanakan kegiatan Posyandu, didukung oleh bidan setempat yang memberikan suntik vitamin kepada para balita sesuai periode yang ditentukan.

Para kader Posyandu melakukan pengukuran tinggi badan, berat badan dan lingkar kepala bagi balita. Beberapa petugas kesehatan dari Puskesmas Indraloka Jaya juga hadir untuk melakukan pengukuran badan dan memeriksa kesehatan bagi ibu – ibu hamil beserta kandungannya.

(Kmf/Fran)

Loading