Upah di Potong Buruh Pabrik Singkong TWBP Kalicinta Mogok Kerja

LAMPUNG UTARA (ISN) – Tak terima Upah buruh Bongkar  diturunkan pihak pabrik,Para pekerja di prusahaan tapioka sinar laut TWBP yang terletak di desa kalicinta kecamatan kotabumi utara sempat mogok kerja serentak.dari aksi buruh yang  mogok kerja, berdampak pada muatan singkong yang masih berada di truck-truck para petani dilokasi pabrik mangkrak belum di bongkar, ,senin 20/01.

Menurut keterangan Alimin selaku General Manager (GM) perusahaan setelah Musyawarah di ruang rapat pabrik setempat, upah buruh bongkar yang tadinya sebesar 10 Rupiah yang mana biaya tersebut bukan di bayar oleh pihak pabrik,namun di bayarkan oleh para penjual singkong,benar adanya akan di turunkan menjadi 7 Rupiah.

Foto: General Manager (GM) PT.TWBP Kalicinta Kotabumi (Alimin) saat memimpin rapat Musyawarah

“Saya tidak tau karena ini perintah dari Perusahaan Pusat” jelasnya.

Sementara di tanya apakah biaya ongkos bongkar tersebut yang tadinya 10 rupiah,menimbulakan protes para penjual singkong,sehingga pihak pabrik singkong TWBP terkesan gusar ingin menurunkan ongkos bongkar tersebut menjadi 7 Rupiah,dikatakan Alimin,”tidak ada”.

Hal demikian pula di sampaikan perwakilan Buruh perusahaan setempat Yan Smit, setelah mengikuti musyawarah,yang mana musyawarah di tunda selama dua hari oleh pabrik karena belum menemui titik terang.

“Kami berharap, pihak perusahaan dapat mendengar Harapan kami selaku buruh,karena Kami juga butuh kesejahteraan bagi keluarga kami, selain daripada itu kami juga merupakan bagian dari perusahaan yang saling menguntungkan,di tambah lagi antara buruh dan penjual singkong,tidak ada masalah tentang biaya bongkar sebesar 10 rupiah jadi Tolong berikan juga kami Hak untuk mendapatkan imbalan dengan layak, ” Harapnya.

(Fran)

 345 total views,  1 views today