Vivi Evita Rozalifa Kepsek SMAN Bhakti Mulya Transparan Pembanguan Sesuai Aturan

LAMPUNG UTARA (ISN) – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Bhakti Mulya yang di pimpin Vivi Evita Rozalifa M.Pd selaku kepala sekolah yang mana sekolah tersebut terletak di Kecamatan Bunga Mayang Kabupaten lampung Utara Provinsi Lampung, pelaksanaan pembangunan dengan menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2020 yang berjumlah sebesar 700 juta kurang lebih secara swakelola sesuai aturan dan transparan, Selasa 14 Juli 2020.

Menurut Vivi Evita Rozalifa M.Pd selaku kepala sekolah terkait jumlah anggaran dan papan informasi sudah terpasang dan pengerjaannyapun sudah transparan sesuai aturan. Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2020 di sekolahan Bhakti Mulya  berjumlah sebesar 700 juta kurang lebih sesuai dengan papan informasi yang terpasang di lokasi, dan bukan 500 jutaan seperti yang beredar pada berita sebelumnya. Yang mana kemudian anggaran tersebut di peruntukkan untuk membangun 3 unit gedung, di antaranya terdiri dari 1 unit gedung Laboratorium dan dua di antaranya ruang kelas baru ( RKB).

“ Dilokasi sudah kita pasang papan informasi yang mana di situ tentunya sudah tertera jumlah anggarannya. Kemudian di pondasi bangunan kita menggunakan pasir. Sementara untuk penggunaan besi pada bangunan, kita malah merujuk pada aturan, yang mana dalam RABnya, penggunaan besi itu berpariasi, “Terangnya Vivi.

Terkait P2S,lanjut Vivi pihak sekolah amat sangat melibatkan pihak-pihak tersebut, dan tidak seperti tudingan yang ada yang mana pada peletakan batu pertama sudah di dokumentasikan bahkan di publikasikan oleh para media yang ada pada saat kegiatan tersebut, “ Kita melibatkan 8 komite, seluruh dewan guru dan P2S tiga kepala desa itu kita undang dan hadir semua, amat sangat melibatkan, “ Ungkapnya.

Sementara terkait informasi pembangunan di sekolahnya,di katakan Vivi dia selalu memberikan informasi dan terbuka pada awak media tidak adayang di tutupi, “ Mungkin waktu teman-teman wartawan datang untuk mengkonfirmasi kepada saya terkait bangunan yang ada. Saya sedang tidak di tempat, karena mungkin bisa saja saya sedang ada rapat, ada koOrdinasi ke provinsi, kantor kami kan jauh di provinsi. tidak selalu menunggu di sekolah terus-menerus. “  Pungkas Vivi Evita Rozalifa M.Pd selaku kepala Sekolah SMA Negeri Bhakti Mulya Kabupaten Lampung Utara terkait Dana Alokasi Khusus di sekolahnya.

Sementara itu Vivi Evita Rozalifa M.Pd kepala sekolah dan dewan guru SMA Negeri Bhakti Mulya Kabupaten Lampung Utara mengucapkan banyak terimakasih atas program yang ada, kepada pemerintahan terkhusunya pada kementerian pendidikan dan provinsi Lampung.

(Fran/Tim)

 1,033 total views,  1 views today