Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara Buka Maperca HMI Komisariat STKIP-M

Lampung Utara (ISN) – Madri Daud, S.E.,M.H  akrab di panggil Kanda Madri wakil ketua DPRD Lampung Utara membuka agenda Masa Perkenalan Calon Anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kotabumi Komisariat STKIP-M diaula Sekretariat Komisariat HMI, dengan tema ” Kampus Prioritas Organisasi Totalitas.” Masa Perkenalan Calon Anggota adalah langkah awal mahasiswa baru yang akan mengikuti Training HMI dan menjadi anggota HMI.minggu 10/11/2019.

Ade andre irawan ketua umum HMI cabang kotabumi mengatakan,Pada acara itu ada beberapa kegiatan di dalam nya antara lain, Mahasiswa di berikan materi, terkaitKepemimpinan,Kemahasiswaan dan Keorganisasian serta Malam Keakraban yang di isi dengan Makan bersama, lagu-lagu,baca puisi dan lainnya.

Dalam Pembukaan Agenda,Kanda Madri menyampaikan Esensi Manusia selain makhluk sosial, Manusia adalah Khalifah Fil Ard (Pemimpin dimuka bumi).”Dengan kawan-kawan mengikuti Maperca di HMI kawan-kawan coba di tempa untuk menjadi Mahasiswa yang cerdas, kritis, rasional dan berfikir objektif, Serta di cetak menjadi pemimpin-pemimpin di masa yang akan datang .Alhamdulillah Saya di amanahkan kembali menjadi Anggota DPRD Kabupaten Lampung Utara dengan di tetapkan jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara. Semua ini berkat tempaan, bekal saya mengkaderkan diri di Organisasi HMI,”jelasnya.

Dia juga menyampaikan bahwa
Semua orang memiliki peluang dan kesempatan yang sama, yang pasti harus memiliki kemauan, motivasi, dan tekad untuk menjadikan diri sebagai pemimpin di bidang apapun.

“Saya berpesan kepada Mahasiswa yang ikut Masa Perkenalan Calon Anggota di HMI, belajar sungguh-sungguh, mengapa kita harus memilih HMI, dan rasakan manfaat berorganisasi,”imbuhnya.

Di katakan Madri lagi,”Sejati nya kawan-kawan mahasiswa selain menuntut ilmu di kampus, kalian memiliki tugas sebagai Agen of Change(Agen Perubahan), Social Control, Iron Stock dan Moral Force. Mahasiswa harus memiliki kesadaran penuh untuk memberikan perubahan-perubahan yang baik demi kemajuan daerah dan masyarakat,”katanya.

Selain Sapaan akrap yang biasa di panggil Kanda Madri Daud,kegiatan itu pula turut di hadir Kanda H.Pattimura,S.E Anggota DPRD Provinsi Lampung yang juga Ketua Umum HMI Cabang Bandar Lampung periode 1997-1998, Opi Riansyah,S.Pd.,M.M Lurah Rejosari Kabupaten Lampung Utara yang juga Sekretaris Umum HMI Cabang Kotabumi periode 2006-2007.

Mahardika fitri selaku ketua pelaksana saat di konfirmasi media,mengatakan atas kesuksesan para tokoh yang turut hadir di acara tersebut merupakan Kader-kader dari HMI.”Mereka semua bisa seperti itu karena mengkaderkan diri di HMI.Yakin kan dengan iman, usahakan dengan ilmu, sampaikan dengan amal,yakin Usaha Sampai.Jayalah Kohati Bahagia HMI,”terangnya.

(fran)

 202 total views,  1 views today