Wali Murid Minta KBM Gunakan Gedung SDN 2 Kunjir

Lampung Selatan(ISN) – Menunggu relokasi dari pemerintah, para wali murid berharap Siswa Siswi Dapat kembali melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SDN 2 Kunjir Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan.

Mereka meminta KBM yang saat ini di laksanakan di SDN 1 Kunjir pasca tsunami agar di laksanakan di SDN 2 Kunjir.

Hal tersebut disampaikan oleh tokoh adat serta para wali murid di hadapan Komisi IV DPRD Kabupaten Lampung Selatan, saat melakukan kunjungan kerja pasca tsunami di wilayah Desa Kunjir Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan, Rabu (16/1).

Disampaikan salah seorang Tokoh adat, Karya Mangku Negara, beberapa lokal gedung SDN 2 Kunjir dinilai masih layak dan dapat dipergunakan untuk KBM.

“kalau KBM masih di gabungkan di SDN 1 Kunjir, kami selaku orang tua merasa khawatir serta susah terutama dalam segi pengawasan terhadap anak-anak kami,” ujarnya.

Lebih jauh dirinya juga menyampaikan,keinginan para wali murid ini di sepakati saat melakukan rapat kilat beberapa minggu lalu.

“Kalau untuk jangka panjangnya kami akan mengikuti apa kata pemerintah, yang menurutnya baik dan terjamin keselamatanya,” tambahnya.

Hal senada disampaikan oleh Halim Ar. dihadapan Komisi IV DPRD Lamsel.

Sebelum adanya relokasi dari pemerintah, menurut Halim Ar, tentunya membutuhkan proses yang panjang. Oleh karena itu, dirinya sebagai bagian dari masyarakat yang mewakili para wali murid berharap kepada pemerintah agar KBM murid SDN 2 Kunjir yang ada di SDN 1 Kunjir agar diizinkan melaksanakan KBM di SDN 2 Kunjir seperti semula.

“Tapi untuk sementara sebelum ada pembangunan gedung sekolahan yang baru, kami berharap agar KBM tetap di laksanakan di SDN 2,” tutupnya. (mds)

 129 total views,  1 views today