Warga Pekon Tengor Dihebohkan Dengan Penemuan Paus Berukuran 5,5 Meter

Tanggamus, (ISN) – Warga Pekon Tengor, Kecamatan Cukuh Balak, Kabupaten Tanggamus di kejutkan dengan penemuan seekor paus terdampar dibibir pantai Tengor, Senin (01/03/2021) pagi.

Paus berukururan skitar 5,5 meter dengan berat perkiraan 750 Kilogram tersebut diduga terdampar pada malam hari saat air laut pasang, sehingga saat surut paus tersebut tidak daat kembali ke perairan.

Tidak ada luka pada tubuh paus tersebut. Saat ini Kepolisan Sektor (Polsek) Cukuh Balak sedang berkoordinasi dengan BKSDA dan Dinas Kelautan guna proses penanganan pasca ditemukannya paus mati terdampar. Paus sepanjang 5,5 meter itu, akan dikuburkan tidak jauh dari lokasi penemuan.

“Tidak ditemukan luka pada Paus dengan panjang 5,5 meter dan diperkirakan berat sekitar 750 KG tersebut. Ditemukannya tadi pagi oleh warga dalam kondisi telah mati,” kata Kapolsek Cukuh Balak Ipda. Eko Sujarwo dikutip dari laman Medinaslampungnews.co,id saat berada di lokasi penemuan Paus.

Penemuan Paus di bibir Pantai Tengor, Kecamatan Cukuh Balak, Kabupaten Tanggamus. (Sumber Foto: Sindonews.com)

Nelayan setempat menyebut, paus tersebut merupakan anakan. Karena biasanya Paus jenis tersebut bisa ditemukan sebesar mobil bus.

diketahui, Habitat asli paus jenis tersebut memang sering ditemukan antara Perairan Tengor hingga Kiluan. (*)

Editor: Ariyan Zani

 61 total views,  1 views today