Yonni Saputra Kordiv SDMO Panwascam Langkapura Sosialisasi Penerimaan Panwas Kelurahan

 Dalam rangka menjalankan arahan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandarlampung yang tertuang dalam surat edaran tentang pedoman pelaksanaan pembentukan panitia pengawas kelurahan, maka Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Langkapura mulai melakukan tahapan.

Yonni Saputra Kordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi (SDMO) mengatakan, pihaknya hari ini dibantu oleh kordinator Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga (PHL) dan juga seluruh staf teknis sudah menjalankan satu tahapan yaitu memasang pengumuman di lima kantor kelurahan yg ada di kecamatan Langkapura.

” Hari ini kami sudah bergerak melakukan Sosialisasi di Kelurahan Langkapura Lama, Langkapura baru, Gunung Terang, Bilabong Jaya dan Gunung Agung ,” katanya melalui sambungan tlp. Selasa (11/2)

Dirinya juga mengatakan, Selaku kordinator SDMO yang membidangi perekrutan pengawas kelurahan ini Yonni Saputra berharap adanya antusias dari warga dikecamatan langkapura ini agar proses seleksi bisa berjalan maksimal.

” Meskipun disetiap kelurahan yg akan diterima nanti hanya 1 orang yg akan menduduki posisi tersebut tetapi yg daftarnya banyak maka kita selaku panwascam yg akan menyeleksinya akan bisa menilai mana pendaftar yg benar2 mumpuni serta memiliki integritas dalam pengawasan dikelurahannya nanti ,” tambahnya .

Dalam perekrutan Pengawas kelurahan Yonni Saputra juga memastikan bahwa dalam peroses seleksi nanti akan benar-benar memperhatikan kemampuan dari seluruh peserta, peserta yg memiliki kemampuan serta pengetahuannya luas dalam dunia pengawasan ini kami pastikan dia akan lolos menjadi Pengawas Tingkat Kelurahan.

” Suatu kebangga bisa ikut langsung dalam pesta demokrasi ini, meskipun hanya lingkup kerja hanya sebatas kelurahan tetapi kita sudah ikut langsung dalam menentukan arah kota bandarlampung 5 tahun kedepan ,” katanya lagi.

Dimulai hari ini tanggal 10 s/d 16 Februari 2020 baru mulai pengumuman bahwa akan ada penerimaan pengawas tingkat kelurahan sedangkan untuk pendaftaran dan penyerahan berkas pendaftar dimulai tanggal 16 s/d 22 Februari ini.

” Semua berkas yg dibutuhkan oleh pendaftar mulai dari surat lamaran hingga surat pernyataan setia pada NKRI sudah kami sediakan tinggal si pendaftar datang ke sekretariat PANWASCAM di Jalan Purnawirawan 01 No 15, Kel. Gunung terang, Kec. Langkapura namun selain berkas yg kami siapkan tentunya masih ada persyaratan lain yg harus dipenuhi untuk bisa lolos pada seleksi berkasnya seperti memiliki e-KTP kelurahan setempat, memiliki jenjang pendidikan minimal SMA/ sederajat juga berumur serendah-rendahnya 25 tahun untuk lebih jelasnya bisa diliat dipapan pengumuman disetiap kelurahan atau datang langsung kesekretriat nanti akan kami jelaskan ,” tandasnya .

Dirinya juga menegaskan bahwa dalam perekrutan pengawas kelurahan ini tidak hanya dikhususkan bagi yg laki-laki saja tetapi perempuanpun boleh ikut daftar, bahkan kami akan memperhatian keterlibatan perempuan sekurang-kurangnya 30% dari total jumlah pengawas kelurahan, jadi untuk para pemuda pemudi, ibu-ibu dan bapak-bapak yg ada dikecamatan langkapura ini tentunya yg memenuhi syarat pendaftaran.

” Mari kita sama-sama awasi proses pemilihan wali kota dan wakil walikota bandarlampung mulai dari detik ini.
Masa depan kota bandar lampung adalah tanggung jawab kita bersama. Salam Awas ,” tutupnya. (*)

 180 total views,  1 views today