Babinsa Koramil 411-07/SB, Aparatur dan Warga Kampung Sri Budaya Bergotong-royong Timbun Jalan Berlubang

Lamteng, Intisarinews.co.id–Babinsa Koramil 411-07/SB Kodim 0411/KM Pelda Joko Prasetyo bersama aparatur kampung dan masyarakat melaksanakan gotong royong penimbunan badan jalan Dusun III Mekar Harapan Kampung Sri Budaya Kecamatan Way Seputih Kabupaten Lampung Tengah. Senin (29/04/2024)
Jalan tersebut merupakan salah satu akses penting masyarakat Kampung Sri Budaya dalam menjalankan aktifitas transportasi kendaraan roda dua maupun roda empat. Kondisi jalan yang sering diguyur hujan akhir-akhir ini mulai dihiasi banyak lubang dan digenangi oleh air.
Dengan menggunakan peralatan sederhana seperti cangkul, Babinsa, aparatur kampung dan warga bersemangat melakukan gotong royong pembersihan sisi jalan dan menimbun jalanan yang berlubang, mereka semua berharap apa yang dilakukan tersebut bisa mengurangi resiko bahaya kecelakaan bagi pengendara yang melintasi jalan tersebut.
Danton Linmas Kampung Sri Budaya,Jenar mengatakan dengan adanya gotong-royong penimbunan jalan tersebut yang didampingi selalu oleh Babinsa, menjadi dorongan dan motivasi tersendiri bagi warganya untuk peduli dengan kondisi jalan di kampung mereka, dan tetap menjaga semangat kegotong-royongan yang selama ini menjadi jati diri Bangsa Indonesia.
“Saya selaku slah satu warga Kampung Sri Budaya mengucapkan banyak terima kasih, khususnya kepada Pak Babinsa atas motivasinya sehingga warga kami dengan penuh semangat melaksanakan kegiatan gotong-royong penimbunan jalan utama ini dengan penuh semangat” ucapnya
Menambahkan, disela kegiatannya Babinsa Koramil 07/SB Pelda Joko Prasetyo juga mengatakan, “Gotong royong yang dilakukan tersebut merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta merupakan salah satu upaya nyata untuk membantu kesulitan-kesulitan masyarakat binaan,” terangnya.
“Kami selaku aparatur teritorial akan selalu berada di tengah-tengah masyarakat dalam upaya meringankan kesulitan-kesulitan yang ada di wilayah binaan,” tutupnya. (Man)

Loading