Wali Kota Metro : Moderasi Beragama Menjadi Perekat Sekaligus Pemersatu Kehidupan Masyarakat Yang Majemuk

Metro, Intisarinews.co.id–Wali Kota Metro Wahdi Sirajuddin menyebut moderasi beragama menjadi upaya meningkatkan toleransi dan merawat kerukunan di tengah masyarakat.
Pernyataan itu disampaikan Wahdi, usai Safari Ramadan menyambangi Masjid Ar Rahman, RT53 RW11, Kelurahan Banjarsari, Metro Utara, Kamis (21/3/2024).
Masyarakat diminta mengambil jalan tengah atau dikenal tawasutha dalam menyikapi persoalan kehidupan sosial, wabilkhusus menyangkut keberagamaan agama.
Wahdi menegaskan moderasi beragama menjadi perekat sekaligus pemersatu kehidupan masyarakat yang majemuk.
Menurutnya, tidak boleh ada diskriminasi terhadap kelompok minoritas. Artinya, masyarakat harus mengharagi setiap perbedaan keyakinan, yakni umat beragama satu sama lain.
“Kita lihat di daerah Banjarsari ini kerukunan antarumat beragama ini sangat baik. Ini dibuktikan dengan adanya pembangunan masjid, umat lainnya mengirim makanan.
Setiap individu, imbuhnya, harus menghormati hak semua penganut agama yang resmi di bawah naungan pemerintah.”Nggak ada yang namanya orang ibadah itu dibatas-batasi apalagi agama yang diakui di Indonesia,” tandasnya (Man)

Loading