Miliki Dasar Yang Kuat, TIDAR Lampung Dukung Rico Maju Pilkada Pesawaran

Pesawaran  (ISN) – Pilkada Serentak 2024 tinggal hitungan bulan saja. Namun, sosok-sosok yang potensial maju dalam kontestasi tersebut nampaknya masih malu-malu untuk unjuk diri menyatakan sikap siap maju pada perhelatan itu.

Mungkin faktor kelelahan pasca pemilihan Presiden dan Legislatif kemarin, atau memang sedang mengatur strategi untuk menghadapi Pilkada mendatang.

Seperti halnya di Kabupaten Pesawaran, nampaknya calon-calon yang diprediksi menjadi kandidat kuat pun masih enggan bersuara, hanya Hj. Nanda Indira Bastian yang namanya sangat santer terdengar digadang-gadang bakal maju untuk meneruskan estafet kepemimpinan Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona.

Menanggapi hal itu, Riza Fahlevi Calon Anggota DPRD Pesawaran terpilih dari Partai Gerindra mulai angkat suara tentang kontestasi pilkada 2024. Secara internal, pihaknya sangat mendukung kader Gerindra maju dalam pemilihan kepala dan wakil kepala daerah Pesawaran.

Bukan tanpa alasan, menurut Riza, Partai Gerindra adalah Partai pemenang di Pileg lalu, sehingga itu menjadi modal yang sangat kuat untuk Gerindra memajukan kadernya sendiri. Disinggung soal siapa yang paling pantas maju, Riza Fahlevi mengatakan pastinnya Ketua DPC Partai Gerindra Pesawaran Achmad Rico Julian.

“Saya rasa Rico sangat pantas untuk maju di Pilkada Kabupaten Pesawaran. Selain kita adalah partai pemenang di Pileg setempat, pada pemilihan Presiden pun kita menang, sehingga itu bisa menjadi kekuatan tersendiri bagi kader Gerindra di daerah untuk ikut berkontestasi dalam Pilkada serentak nanti,” ujar Riza Fahlevi, Selasa (26/3/2024).

Riza Fahlevi yang juga Ketua Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Lampung ini mlihat Achmad Rico Julian sosok pemuda energic yang mampu memimpin.

“Contohnya, Rico mampu memimpin Gerindra Pesawaran menjadi pemenang pada Pileg kemarin. Meneng di Pileg itu pastinya harus mendapatkan banyak dukungan dari masyarakat yang memilih, artinya secara otomatis kita banyak disukai oleh masyarakat setempat. Tidak hanya itu, masih banyak unsur lain yang menjadi faktor penilaian bahwa Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pesawaran ini sangat potensial menjadi kontestan di Pilkada mendatang,” pungkasnya.

Ditempat Berbeda, Achmad Rico Julian Ketua DPC Partai Gerindra Kabupatan Pesawaran saat dimintai tanggapannya tentang keinginan maju pada Pilkada Pesawaran dirinya hanya mengatakan belum ada pembahasan lanjutan terkait hal tersebut.

“Pilkada masih jauh, dan belum ada pembahasan lanjutan terkait itu. Namun pada prinsipnya, sebagai kader partai kita siap jika mendapat mandat dari pimpinan tertinggi untuk maju berkontestasi di Pilkada Pesawaran nanti,” singkat dia. (Putra/KN)

Loading