Pemkot Metro Siapkan Lampu Pedestrian dan Landmark Menjelang Mudik Lebaran

Metro, Intisarinews.co.id–Pemerintah Kota (Pemkot) Metro sudah melakukan sejumlah persiapan jelang arus mudik Lebaran 2024 ini, salah satunya memasang sejumlah lampu pedestrian dan landmark di Jalan Jenderal Sudirman.
Pemasangan lampu pedestrian ini, agar nanti jalan tersebut terang benderang ketika dilewati oleh para pemudik. Selain itu, lampu ini juga untuk memperindah suasana Kota Metro.
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro, Helmy Zain mengatakan, Pemkot Metro ingin memberikan rasa aman dan nyaman untuk para pemudik yang melewati Bumi Sai Wawai.
Karenanya, pemerintah memasang sejumlah lampu pedestrian dan landmark agar nantinya jalan di Kota Metro terang sekaligus memperindah suasana kota.
“Lampu pedestrian ada 10 titik, lampu orang-orangan delapan titik, lampu ondol-ondol lima titik termasuk landmark Penggigh Way. Dan akan dihidupkan semua lampu hias sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, saat ini sedang dalam pengerjaan,” kata dia saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Senin (1/4).
Upaya Pemkot ini mendapat respon positif dari sejumlah masyarakat, salah satunya Irawan warga sekitar Jalan Jenderal Sudirman. Ia mengaku senang atas terangnya jalan tersebut.
“Senang mas, karena kalau malam kan gelap, banyak pohon besar terus tikungan. Kalau ada lampu banyak jadi terang kendaraan juga aman,” katanya.
Senada dikatakan Rian, salah satu pengendara. Menurutnya, selain terang adanya lampu-lampu tersebut membuat suasana Kota Metro menjadi lebih indah.
“Bagus mas jadi lebih hidup kotanya, jadi lebih indah juga. Mudah-mudahan lebih banyak lagi lampu yang dipasang,” tandasnya.(Man)

Loading