Personil Polres Metro amankan SPBU dari Potensi Gangguan Kamtibmas pada saat Lebaran

Kota Metro Lampung, Intisarinews.co.id – personil Polres Metro Polda Lampung melaksanakan pengamanan dan pengecekan SPBU di kota Metro dalam rangka antisipasi kemacetan pada saat hari raya Idul Fitri 2024 (Kamis, 11/4/2024).
Upaya ini dilakukan untuk mencegah gangguan Kamtibmas dan kemacetan yang mungkin saja terjadi pada saat lebaran. Satuan Samapta Polres Metro mengambil langkah proaktif dengan patroli dan mengamankan serta mengawasi proses pengisian bahan bakar minyak (BBM) di SPBU yang berada di wilayah hukumnya.
Kasat Samapta Polres Metro Iptu A. Rahman selaku mewakili Kapolres Metro menjelaskan bahwa patroli dan pengawasan ini dilakukan untuk memastikan bahwa proses distribusi BBM kepada masyarakat berlangsung dengan lancar dan tidak terjadi kemacetan pada saat hari lebaran. “Dalam pelaksanaannya, kami melakukan patroli dan pengamanan terhadap pendistribusian BBM kepada masyarakat dan melakukan penguraian apabila terjadi kemacetan dalam antri mengisi BBM,” ujarnya.
Iptu A. Rahman mengatakan, “Dengan adanya patroli dan penempatan personil di SPBU, diharapkan dapat mencegah terjadinya praktek kecurangan dan kelancaran masyarakat Kota Metro dalam mengisi, sabagai langkah untuk menciptakan kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif pada saat hari Raya Idul Fitri.”pungkasnya.
Langkah proaktif yang dilakukan oleh Satuan Samapta Polres Metro ini merupakan salah satu upaya untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam mendukung pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2024, serta untuk mencegah adanya potensi kerawanan di wilayah hukumnya. (Man)

Loading