Polres Metro Polda Lampung gelar Pengamanan Malam Takbir Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Metro Lampung, Intisarinews.co.id – Polres Metro Polda Lampung bersama Petugas gabungan di Kota Metro yang terdiri dari anggota Polri Polres Metro dan Polsek jajaran, TNI Kodim 0411 KM dan Satpol PP serta Dishub Kota Metro melaksanakan pengamanan malam takbir Idul Fitri 2024, Selasa (09/04/2024) malam.
Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.IK., M.IK mengatakan kegiatan Pengamanan malam takbir dalam rangka memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat selama perayaan Idul Fitri, Kegiatan malam hari ini untuk juga memastikan kegiatan masyarakat tidak ada kegiatan, konvoi atau takbir keliling. Karena ini mengundang potensi gangguan kantibmas dibandingkan manfaatnya.
“Kami menghimbau kepada Tokoh Masyarakat dan masyarakat untuk melaksanakan takbiran di masjid atau mushola”, ungkap Kapolres.
Kami juga melakukan pengamanan di pusat perbelanjaan dan pusat kegiatan masyarakat dimana di hari yang fitri ini berkumpul keluarga penuh dengan kesukacitaan di Chandra Swalayan, PB Supermarket untuk yang berbelanja dan Lapangan Taman Merdeka serta Samber Kota Metro kami akan memantau agar berjalan aman dan lancar.
Selain pengamanan pusat keramaian dalam pengamanan malam ini, petugas gabungan juga melaksanakan pengamanan di lokasi plotingan masing masing juga patroli dengan sistem mobiling pada titik-titik rawan macet dan kriminalitas.
“Kami memantau dengan arus mudik di Pos Pengamanan, jalur yang ada saat ini terpantau masih lancar, meskipun ada peningkatan namun masih lancar. Dan kami akan memantau hingga besok sholat id dan juga pasca lebaran”, sambungnya.
Selanjutnya AKBP Heri juga menyampaikan bahwa dalam melaksanakan tugas di lapangan diharapkan anggota tetap tegas dan humanis.
“Kurangi tindakan ekstra apalagi sampai arogan. Laksanakan tugas dengan tegas dan humanis,” tandas Kapolres Metro. (Man)

Loading