Sinergitas Solid Babinsa Koramil 411-12/GS Lakukan Fogging Cegah DBD di Wilayah Binaan

Lamteng, Intisarinews.co.id–Usai melaksanakan sosialisasi dan deteksi dini terhadap perkembangbiakan jentik nyamuk Aedes Aegypti, pada hari ini Sabtu (10/04/2024) Tim Sinergitas yang terdiri dari UPTD Wates dan Aparat Kampung serta Bidan Desa didampingi oleh Babinsa Koramil 411-12/GS Serda Akhmadi, melaksanakan kegiatan Fogging guna mencegah dan memutus mata rantai penyakit menular Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kampung Sidowaras Kecamatan Bumiratu Nuban Kabupaten Lampung Tengah.
Kapten Inf Suprobo selaku Danramil 12/GS mengatakan bahwa keberadaan anggotanya dalam pelaksanaan pendampingan kegiatan fogging di wilayah binaan diharapkan dapat membantu Tim dalam rangka membasmi sarang nyamuk sehingga masyarakat bisa terhindar dari ancaman bahaya penyakit DBD.
“Fogging merupakan upaya preventif yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Lamteng untuk mengantisipasi munculnya kasus DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti,” jelasnya.
Sementara itu Serda Akhmadi di lokasi kegiatan menerangkan bahwa keberadaan dirinya dalampelaksanaan pendampingan fogging adalah bentuk nyata kesolidan dalam kerjasama, kolaborasi dan sinergitas dalam menjaga kesehatan masyarakat.
“Kami akan terus bersinergitas bersama Dinas Kesehatan dan Aparatur Kampung, mulai dari sosialisasi, deteksi dini sampai pada upaya pencegahan adanya DBD di wilayah binaan yakni dengan melakukan fogging, kami juga bersama-sama Tim senantiasa akan terus memberikan edukasi pencegahan penyebaran nyamuk demam berdarah dengan cara melakukan langkah 3M, yakni menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan,” pungkasnya. (Man)

Loading