Siswa-siswi SD Negeri Kecil Kampung Gunung Haji Bangga Naik Mobil Patroli TNI

Lamteng, Intisarinews.co.id–Dalam suasana puasa dibulan ramadhan, sesekali Satgas TMMD ke 119 Kodim 0411/KM ikut membantu mengantar anak-anak yang akan berangkat menuju ke sekolah menggunakan sarana transportasi dinas mobil patroli. Kamis (14/03/24)
Ini dimaksudkan, selain untuk mengangkut bahan material, mobil patroli juga digunakan sebagai sarana Komsos bagi keluarga warga Kampung Gunung Haji Kecamatan Pubian Kabupaten Lampung Tengah, terutama anak-anak sekolah.
Serda Tuari menjelaskan, “Kebetulan tempat penyimpanan material TMMD, rutenya melewati SD Negeri Kecil Kampung Gunung Haji, jadi sekalian kami bisa mengajak anaka-anak yang akan berangkat ke sekolah, terlihat anak-anak tersebut merasa senang dan bangga, semoga itu akan menjadi kenangan yang mendalam untuk terus dekat dengan TNI,” ujarnya.
Kapten Chb Santoso menambahkan, “Kegiatan TMMD ke 119 Kodim 0411/KM tidak hanya pada sasaran fisik saja, namun kegiatan non fisik juga harus tercapai, para anggota Satgas TMMD yang terdiri dari personel Kodim 0411/KM dan juga Batalyon sering menggunakan waktu istirahat sebagai ajang berkomunikasi sosial bersama warga masyarakat kampung ini,” jelasnya.
“Dengan demikian, kami berharap, adanya TMMD 119 di Kampung Gunung Haji ini akan maksimal di hati masyarakat, lebih memperkokoh kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, serta masyarakat bisa menikmati semua sasaran fisik TMMD seperti pembuatan jalan, gorong-gorong, air bersih maupun perehaban mushola, dan juga kenangan kebersamaan, tentang wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan lain sebagainya,” lanjutnya.
“Dengan kata lain TMMD ke 119 ini akan begitu erat berada di hati dan sanubari warga setempat, anak-anak semakin mengenal sosok TNI dan orang tuanya semakin dekat bersama TNI, saya selaku Danramil 411-14/PR sangat berterima kasih atas kebersamaan yang telah terjalin selama ini di Kampung Gunung Haji kususnya,” pungkasnya. (Man)

Loading