Sukses Raih 7 Kursi DPRD Rico Siap Tarung Pilkada Pesawaran 2024

Pesawaran (ISN)  – Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pesawaran, Achmad Rico Julian sukses membawa perahu Partai Gerindra dengan suara tertinggi dalam Pileg pada Pemilu 2024.

Meski diusianya yang genap 36 tahun, namun semangat dan perjuangannya dalam memimpin Partai Gerindra Kabupaten Pesawaran berhasil mendongkrak tujuh kursi yang tersebar di Kabupaten Pesawaran.

Sosok milenial Achmad Rico Julian terlihat diusianya yang masih muda dan berlatarbelakang seorang pengacara terpilih bersama enam rekannya, yang dipastikan menduduki kursi Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran Periode 2024-2029.

Hasil tersebut tentu sangat mengejutkan, karena pada akhirnya Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pesawaran yang mampu memutus dominasi PDI-P sebagai langganan partai pemenang pemilu di DPRD Kabupaten Pesawaran.

Gerindra dengan 7 kursinya kemungkinan besar akan mengeluarkan nama-nama kader terbaiknya pada Pilkada Pesawaran 2024 ini.

Besar kemungkinan Ketua DPC Gerindra Pesawaran Achmad Rico Julian yang selangkah lagi akan menduduki posisi Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran, juga akan ikut serta dalam Pilkada 2024 ini. Apalagi dorongan sepenuhnya telah keluar dari semua kader Partai Gerindra Kabupaten Pesawaran.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC Gerindra Pesawaran Achmad Rico Julian mengatakan, sampai dengan saat ini pihaknya belum memfokuskan terkait Pilkada, karena masih fokus pada pleno Pemilu yang baru selesai di gelar.

“Kalau keinginan pasti ada ya, apalagi di Pesawaran Gerindra menjadi partai pemenang dengan perolehan kursi terbanyak yaitu 7 kursi, dan calon kuat menduduki kursi pimpinan di DPRD Pesawaran,” kata Rico, Rabu (6/3/2024).

Dirinya menegaskan, terkait dengan Pilkada pihaknya siap menerima amanat yang nantinya diberikan DPD maupun DPP, apabila mewajibkan kader Gerindra harus maju dalam kontestasi Pilkada.

“Kalau secara pribadi saya siap, apabila diberi perintah untuk maju dan masyarakat menginginkan, namun kita tunggu sampai ada perintah dari para pimpinan partai, karena bagaimana pun kami inikan kader,” ujar dia.

Menurutnya, meskipun saat ini proses pelaksanaan Pilkada semakin dekat, pihaknya belum melakukan pembicaraan khusus kepada partai-partai politik yang ada di Bumi Andan Jejama.

“Kalau pembicaraan khusus belum ada ya, namun kalau ngobrol-ngobrol biasa saja sudah dilakukan dengan beberapa pimpinan partai yang ada di Pesawaran,” ungkapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD fraksi Partai Gerindra yang kembali terpilih pada Pemilu 2024 ini, sekaligus Sekertaris DPC Gerindra Pesawaran Lenida Putri mendukung secara penuh, apabila ketuanya tersebut dimajukan untuk Pilkada 2024 mendatang.

“Iya baik dari pengurus kabupaten maupun ranting, mendukung bila pak Rico maju untuk Pilkada, karena kami menganggap beliau merupakan kader terbaik yang saat ini dimiliki Partai Gerindra, apalagi melihat dari perolehan kursi pada Pemilu 2024 ini,” kata dia.

“Pada intinya jika memang diberikan rekomendasi dari DPP agar kader terbaik dari DPC Partai Gerindra Kabupaten Pesawaran untuk maju Pilkada ini, kami dari pengurus dari kabupaten hingga ranting siap mendukung penuh dalam Pilkada 2024 ini,” pungkasnya. (*)

Loading