ALIMIN ABDULLAH AJAK MASYARAKAT MENGAMALKAN PANCASILA

WAY KANAN (MDs)  – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Ir. Alimin Abdullah Kembali menyambangi konstituenya di Dapil Lampung II dengan melaksanakan sosialisasi Empat Pilar MPR RI, kali ini Alimin menyapa masyarakat di Kabupaten Way Kanan. Adapun kegiatan Sosialisasi empat pilar ini dilaksankan pada Rabu, 22 Desember 2021.

Empat Pilar MPR RI tersebut yaitu Pancasila Sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, NKRI sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara, dibahas dan jelas dalam acara sosialisasi tersebut.

Anggota Komisi 1 DPR RI ini dalam sambutannya mengapresiasi kepada masyarakat yang telah menyempatkan hadir pada acara sosialisasi empat pilar tersebut, dimana sosialisasi empat tersebut merupakan sesuatu yang sangat esensial dalam rangka memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Masyarakat merupakan elemen penting di dalam menumbuh suburkan semangat tersebut.

Karen tantangan yang kita hadapi saat ini tidak lagi satu arah, melainkan banyak arah termasuk melalui media sosial karenanya hal itu harus segera diimbangi dengan berbagai pendidikan karakter dan saya berharap hendaknya masyarakat dapat memanfaatkan Media Sosial (medsos) dengan baik. Generasi muda diharapkan tidak menjadi konsumen dan produsen berita berita HOAX, apalagi ujaran kebencian dan perilaku-perilaku yang mengarahkan kepada budaya intoleransi, kata Alimin.

Politisi PAN ini menjelaskan bahwa tujuan agar masyarakat lebih memahami nilai-nilai jati diri bangsa yang terangkum dalam Empat Pilar MPR RI.

“MPR RI sangat menaruh harapan yang besar terhadap para peserta agar memahami secara utuh nilai-nilai Empat Pilar yang disosialisaikan, sehingga akan terwujud masyarakat yang sadar konstitusi,” harap Alimin.

Memahami Pancasila tidak hanya sekedar sila-silanya saja, tapi juga sejarahnya yang diamanahkan oleh pendiri bangsa terdahulu. Semangat masyarakat merupakan salah satu kunci suksesnya kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI, sehingga dalam penyampaian empat pilar kebangsaan harus mampu dibangun secara struktural untuk membangun sikap dan mental masyarakat secara umum.

Terahir Alimin berharap kepada peserta yang hadir kiranya dapat meneruskan ilmu yang telah di dapat pada acara sosialisasi ini kepada keluarga dan lingkungan sekitar, sehingga bangsa ini akan semakin kuat dan bangkit pasca serangan Covid – 19. (*)

Loading