Dugaan Permainan Bimtek Kakon Lambar, Kejari Didesak Segera Tetapkan Tersangka

BANDAR LAMPUNG (ISN) – LSM Gilas desak Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Barat segera menetapkan tersangka pada Dugaan penyimpangan anggaran Dana Desa (DD) melalui kegiatan bimbingan teknis (bimtek) yang dilakukan oleh kepala dan perangkat pekon se kabupaten Lampung Barat beberapa waktu lalu.

Pasalnya hingga kini kejari Lambar belum juga menaikan status perkara tersebut. Meskipun saat ini dugaan permainan anggaran tersebut masih dalam penanganan kejari Lampung Barat.

” Saya berharap Kejari Lambar segera memberi kejelasan dan penerangan terhadap dugaan permainan DD di Lampung Barat ini, sehingga bisa menjadi contoh untuk kabupaten lainnya,” katanya belum lama ini. Sabtu (31/7).

Pihaknya meminta agar kejari Lambar tidak boleh goyah dalam menangani perkara ini.

” Semoga kejari Lambar tidak goyah dengan segala tekanan, dan dapat mengembangkan siapa yang mengakomodir dab yang mendapatkan keuntungan dari kegiatan ini, ” tandasnya.

Untuk diketahui, pada 26-29 Mei 2021 Peratin (Kepala Desa) se Kabupaten Lampung Barat laksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas perangkat Pekon di hotel Horison Bandar Lampung. Kegiatan tersebut sedikitnya menghabiskan anggaran Dana Desa hingga 1,8 miliar lebih. Dan saat ini sedang dalam penyelidikan atas dugaan pengkondisian kegiatan oleh APdesi. (red)

 

 52 total views,  1 views today