2 Milyar Belanja Patung Milik Disperkimta diduga Kurang Efektif

Tulang Bawang Barat (ISN) – Pengadaan Belanja Patung milik Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan (PERKIMTA) Kabupaten Tulang Bawang Barat (TuBaBa) kini keadaannya terbengkalai sehingga di penuhi lumut dan mulai mengalami beberapa kerusakan.

Di ketahui melalui laman Sirup LKPP Tahun Anggaran 2021 Disperkimta melaksanakan belanja patung senilai Rp.800 juta dengan volume 400 Buah,kemudian pada Tahun Anggaran 2022 Disperkimta kembali melaksanakan belanja patung senilai Rp.1.2 Milyar dengan volume 600 Buah.

Namun sayang patung sejumlah 1000 buah tersebut sampai saat ini masih di simpan di workshop yang berada di kecamatan Tulang Bawang Udik dan belum di gunakan sebagai mana peruntukannya sejak belanja pertama kali pada Tahun Anggaran 2021 lalu.

Selain itu pengadaan patung yang menelan biaya milyaran rupiah tersebut di perlakukan seperti barang yang tidak berguna,dengan kata lain patung tersebut di telantarkan begitu saja tanpa adanya perlindungan baik dari dinding ataupun atap agar terhindar dari terik panas dan hujan.

Sampai berita ini di tayangkan Tabrani selaku Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Pertamanan dan Penerangan Lingkungan belum berhasil di mintai tanggapannya.meskipun pihak media sudah beberapa kali mencoba mendatangi dirinya di kantor pada saat jam kerja dan dirinya tidak ada di tempat, selain itu awak media juga beberapa kali mencoba menghubungi melalui pesan singkat WhatsApp (WA) namun hingga berita ini di tayangkan juga belum mendapatkan keterangan dari Tabrani.

Loading