Rehabilitas Ruang Kelas SDN 01 Panaragan Jaya Utama Diduga Asal Jadi

TUBABA (ISN) – Proyek Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dinas pendidikan kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) tahun anggaran 2021 dengan jenis rehabilitas ruang kelas sekolah dasar negeri (SDN) 01 Panaragan Jaya UtamadUtama asal jadi.

Bagaimana tidak, meski terlihat pada bangunan sekolah setempat banyak bagian sudah mengalai perbaikan seperti atap , plafon, ketinggian bangunan, pintu dan jendela. Senin 29 November 2021.

Namun terlihat pada dinding bangunan terdapat banyak bagian yang terlihat tidak di plester dan aci dengan rapih sehingga terlihat bergelombang bahkan kasar.

Bukan hanya itu, dugaan terkesan asal jadi yang mengarah kepada tidak sesuainya seperti apa yang ada pada RAB. Diduga pada bahan kayu bangunan yang digunakan sebagai kusen pintu dan jendela yang diduga menggunakan kayu asal-asalan.

Sementara diketahui pekerjaan Rehabilitas Ruang Kelas pada SDN 01 Panaragan Jaya Utama Pada 2021 tersebut dilihat dari papan informasi yang tertempel. Dikerjakan oleh CV. BAYU BROTHERS dengan kode tender 2049486, nama tender Rehabilitasi Ruang Kelas SDN 01 Panaragan Jaya Utama Kec. Tulang Bawang Tengah, katagori pekerjaan konstruksi satker dinas pendidikan.

Dilokasi bangunan tidak terdapat satu orangpun pekerja, sepertinya pekerjaan sudah selesai dikerjakan. kendati demikain bahan bangunan yang lama terlihat masih menumpuk di area sekolah SDN 01 Panaragan Jaya.

Sementara hasil komfirmasi, pada Qodi kepala bidang (Kabid) sekolah dasar dan sekolah menegah pertama dinas pendidikan kabupaten Tulangbawang Barat dirinya menyarankan untuk langsung mengkonfirmasi Badri sebagai pejabat pembuat komitmen (PPK) dan Doni sebagai Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dalam kegiatan proyek APBD dinas pendidikan pada tahun ini.

‘Saya baru menjabat sebagai kabid SD dan SMP, saya rasa kurang tepat untuk saya memberikan komentar atau menanggapi persoalan tersebut, silahkan konfirmasi ke Badri dan Doni selaku PPK dan PPTK”ucap Qodi saat dikonfirmasi diruang kerjanya.

Pelaksanaan proyek APBD Dinas pendidikan kabupaten Tulangbawang Barat oleh CV pemenang atas pelelangan yang di gelar pada tahun 2021ini dengan dugaan tidak sesuai RAB, hingga berita ini di tayangkan pihak terkait PPK, PPTK bahkan CV yang mengerjakan belum dikonfirmasi. (Putra-tim)

Loading