Sosialisai 4 Pilar Untuk Menjaga Persatuan 

Lampung Utara (ISN) – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia Ir. Alimin Abdullah kembali menyapa masyarakat melalui kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, yaitu Pancasila, UUD Negara RI Tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Kegiatan Sosialisasi tersebut dilaksanakan di Desa Bumi Raya, Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Minggu (3/4/22).

Dalam kegiatan Sosialisasi 4 Pilar tersebut, Ir. Alimin Abdullah memaparkan bahwa Sosialisasi ini di adakan bukan hanya di Lampung akan tetapi diadakan di seluruh Indonesia. Hal ini dalam rangka meningkatkan rasa Nasionalisme serta menjaga keutuhan NKRI. “Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI merupakan salah satu cara untuk ikut mencerdaskan anak bangsa,” ujar Alimin Abdullah.

Anggota Komisi I DPR RI ini juga menyampaikan kepada peserta bahwa sudah saatnya Bangsa Indonesia kembali memahami tentang latar belakang pemikiran dari empat pilar tersebut, “Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara UUD Negara Kesatuan Republik Indonesia Tahun 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR NKRI sebagai sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika Sebagai Semboyan Negara,” ungkapnya.

Masih menurut Legislator Partai Amanat Nasional ini juga menceritakan tentang lahirnya pancasila. Di mana, pancasila lahir berkaitan dengan semangat bangsa Indonesia untuk merdeka dan menjaga keutuhan NKRI.

Selanjutnya dia memaparkan tentang bahaya Radikalisme, fanatik militan, kelompok yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan serta terorisme merupakan ancaman bagi Pancasila dan kebhinnekaan Indonesia. “Untuk itu saya mengajak semua elemen masyarakat, tokoh dan ulama untuk terlibat meluruskan informasi dan ajakan yang mengajak pada kebencian terhadap kelompok lain” pungkas Alimin Abdullah.

Oleh karena itu, Alimin berharap kiranya acara ini bisa menjadi modal bagi masyarakat untuk tetap menjaga persatuan jangan mudah terhasut dari hal-hal yang bersifat negatif khususnya berita-berita yang bersifat HOAX.

Karena itu, Alimin mengajak agar masyarakat lebih memahami nilai-nilai jati diri bangsa yang terangkum dalam Empat Pilar MPR RI.

“MPR RI sangat menaruh harapan yang besar terhadap para peserta agar memahami secara utuh nilai-nilai Empat Pilar yang disosialisasikan, sehingga akan terwujud masyarakat yang sadar konstitusi,” harap Alimin Abdullah.

Loading