Warga Desa Pematang Baru Keluhkan Rusaknya Jalan Vital Pedesaan

Palas– Warga Kecamatan Palas khususnya yang berada di Desa Pematang baru keluhkan keadaan jalan yang rusak parah. Hal itu dikarenakan banyaknya kendaraan besar lalu lalang melintas di jalan tersebut.

Besarnya Volume kendaraan yang menggunakan jalan vital itu menjadikan keadaan jalan menjadi rusak parah, terlebih lagi jika musim penghujan dan musim panen tiba. Jalan seketika menjadi seperti kubangan sapi.

Menurut warga sekitar jalan tersebut terakhir tersentuh pembangunan sekitar tahun 2010, dan saat ini jalan sudah rusak parah akibat kendaraan besar untuk mengambil hasil panen.

“Kalau sudah masuk musim panen ini jalan udah seperti kubangan sapi, dimana-mana lubang dan menjadi genangan lumpur. Mau lewat juga susah, hati-hati banget. Apa harus ada yang jatuh dulu baru diperbaiki?” Ujar warga sekitar yang enggan di sebutkan namanya seraya menunjuk jalan yang berlubang.

Lebih dalam lagi awak media mencoba berkomunikasi dengan Kepala Desa Pematang Baru, yang sekarang di jabat oleh Muslim Idrus selaku Pelaksana Jabatan (PJ), Dirinya mengatakan pihaknya sudah beberapa kali mengajukan perbaikan jalan itu, namun hingga saat ini, Selasa (21-Juni-2022) belum ada kepastian dari Kabupaten.

“Kita sudah ajukan soal jalan itu (Jalan kali pisang ruas Palas dan Sragi.red) namun belum ada kejelasan kapan realisasinya. sudah beberapa kali kita ajukan”Tegasnya kepada awak media saat ditemui di balai Desa Pematang Baru.

Lanjut Muslim, “Kita masih nunggu kabar dari pusat soal realisasi jalan itu, yang jelas kita tau jalan tersebut adalah jalan Vital bagi masyarakat Pematang baru” Tandasnya. (Azharie)

Loading