Polres Lampung Barat Gelar Latihan Pra Oprasi Zebra di Aula

Lampung barat.(ISN) – Polres Lampung Barat menggelar kegiatan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Zebra Krakatau 2019 dipimpin Kabag Ops Kompol Mujiono, S.H., M.H. bersama Kasat Lantas Iptu Ipran, S.H. Dan di hadiri Para Kapolsek, Kasat, dan anggota yang terlibat dalam Ops Zebra Krakatau 2019 di aula Partisarawirya Selasa 22/10/2019.

Dalam sambutannya, Kabag Ops Kompol Mujiono, S.H., M.H. mewakili Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK.,M.H. mengungkapkan bahwa kegiatan Latpraops ini dilaksanakan dalam rangka menyamakan persepsi, konsep, pola serta cara bertindak teknis dan taktis dalam penyelenggaraan operasi kepolisian Zebra Krakatau 2019 yang akan di laksanakan selama 14 Hari terhitung tanggal Rabu 23 S/D 5 Nopember 2019.

Ket.foto:Istimewa

Tujuan kegiatan Latpra Ops Ini supaya memudahkan cara bertindak anggota di lapangan dan mengedepankan tindakan pre-emtif, preventif dan tindakan Gakkum berupa Dakgar Lantas yang potensial mengakibatkan kecelakaan dan tindak kejahatan bermotor.
Sebelum melaksanakan razia keluar kita bersihkan dulu didalam baru memberikan imbauan kepada masyarakat bahwa jajaran Polres.

Di harapkan peran serta masyarakat Kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat dapat mendukung giat Operasi Zebra Krakatau 2019 dengan cara tertib berlalu lintas di jalan, dan saat mengendarai kendaraannya dapat melengkapi kelengkapan kendaraan seperti lampu sen, kaca spion, nomor polisi terpasang di bagian depan dan belakang pada kendaraannya, memakai helm standar SNI,”Terang Kabag Ops.

Di tambahkan Kasat Lantas Iptu Ipran, S.H. bagi anggota yang terlibat saat melaksanakan operasi zebra ini dapat di Laksnakan dengan Sungguh-sungguh, sebelumnya dari jajaran anggota satuan lalu lintas sudah melaksanakan sosialisasi di wilayah Hukum polres lambar baik itu di sekolah-sekolah maupun kepada masyarakat mulai di tingkat pekon, kecamatan dan Kabupaten,”jelas Kasat.

Dalam operasi ini akan melibatkan dinas terkait dari TNI, Pengadilan dan Kejaksaan dan kita akan melaksanakan operasi sidang di tempat. Dalam pelaksanaan operasi dijalan harus terpasang plang dan mengedepankan Senyum, Sapa dan Salam, di harapkan dalam ops zebra Krakatau 2019 dapat berjalan lancar dan kondusif,”ungkap Kasat Lantas.

(Redaksi-Humas)

Loading