Tiga Rumah di Penyandingan Hanyut

Pesawaran (ISN) – Tiga rumah warga desa Penyandingan, kecamatan Marga Punduh, kabupaten Pesawaran hanyut terbawa arus. Kamis (7/11)

Hujan deras yang turun sejak rabu (6/11) pukul 17.00 sore sampai hari ini pukul 12.00 membuat arus sungai yang berada di desa Penyandingan meluapan ke bibir sungai sehingga mengakibatkan hanyut rumah warga yang berada di bibir sungai.

Sebanyak tiga rumah hanyut terbawa derasnya air, rumah yang hanyt milik Rusdi kepala dusun, rumah Marimin, dan Saibi.

Ketua badan permusyawaratan desa (BPD) desa penyandingan Aminudin mengatakan tidak ada korban meskipun rumah merek terbawa air.

“alhamdulillah tidak ada korban jiwa, kalo kerugian ditaksir puluhan juta,” katanya saat ditemui dilokasi.

Amirudin berujar, bahwa arus sungai sangat besar. Dimalam hari arus sungai makin besar dan langsung membawa sebagian rumah warga.

“tadinya jarak sungai sama rumah warga sekitar 15 M tapi lama-kelamaan air sungai pindah kerumah warga dan membawa sebagian tiga rumah warga desa penyandingan,” ujarnya.

Pantauan wartawan intisarinews.co.id di lapangan camat Marga Punduh Edy Sutrisno meninjau lokasi kejadian. Dan tidak hanya rumah warga yang ikut terbawa arus sungai ada salah satu jembatan penghubung desa pun ikut rusak sehingga tidak bisa difungsikan lagi. (Sabar/red)

Loading