Tim Subden KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Lampung Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Tempat Keramaian

Bandar Lampung, (ISN) – Pasar, mall, SPBU dan tempat Hiburan dinilai sebagai salah satu yang rentan terjadi penyebaran covid -19, karena pedagang dan pembeli, secara sadar atau tidak, sering mengabaikan protokol kesehatan.

Hal ini yang menjadi pertimbangan Tim Kimia, Biologi, dan Radioaktif (KBR) yang dipimpin oleh Kasubden KBR Iptu Yamto, SE melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan dilanjutkan Yustisi Gakkum Pergub No 45 Tahun 2020 di Komplek Pasar Kangkung, SPBU Hasanuddin dan pertokoan jln. Hasanuddin Kec. Teluk Betung Selatan – Bandar Lampung,  Senin (22/02/2021).

Kegiatan tersebut juga menindak lanjuti Perintah Kapolda Lampung no sprin 159/ I / OPS.2. /2021tanggal 27 Januari 2021 perihal personel Ops Aman Nusa II Krakatau 2021 tahap I dan kegiatan rutin Subden KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Lampung, yang merupakan Kegiatan Penegakan Hukum dan Himbauan Protokol Kesehatan dan Penyemprotan Cairan Disinfektan sebagai langkah antisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid – 19 di Provinsi Lampung.

Dalam arahannya Dansat Brimob Polda Lampung AKBP R. Kasero Menggolo, SH., S.Sos., MH., M.Si mengungkapkan, Kegiatan ini dilakukan untuk menekan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif covid -19.

Selain itu juga, lanjutnya, merupakan bentuk bhakti Brimob untuk masyarakat, berikan himbauan dan teguran kalau perlu tindakan jika protokol kesehatan dan bahaya covid -19 tidak dihiraukan oleh masyarakat.

Ditempat yang sama, Danden Gegana Kompol Robi mengungkapkan, kegiatan itu juga sebagai  bentuk pelayanan kepada masyarakat harus diperhatikan dan harus bebas dari Virus Covid-19, oleh sebab itu pendisiplinan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M (mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).

“Ini sangat penting untuk menekan angka penularan Covid-19 agar masyarakat dapat beraktivitas merasa aman dari Virus Covid-19 dan kegiatan ini bisa dijadikan contoh oleh masyarakat ” dan sesuai dengan Moto Gegana “Pengabdian Gegana Untuk Indonesia,” tambah Danden Gegana Kompol Robi.(*)

Loading