Alimin Abdullah Lakukan Empat Pilar Sosialisasi Empat Pilar di Desa Talang Jali

Lampung Utara, (ISN) – Ir. Alimin Abdullah Anggota MPR/DPR RI kembali mengadakan sosialisasi Empat Pilar MPR RI kepada masyarakat Desa Talang Jali Kecamatan Kotabumi Utara Kabupaten Lampung Utara, Selasa (09/02/2021).

Sosialisasi 4 pilar ini, yakni Pancasila, Undang Udang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kegiatan Sosialisasi ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, karena hingga saat ini Covid-19 masih belum selesai. Oleh sebab itu peserta yang mengikuti sosialisasi, diwajibkan memakai masker, mencuci tangan menggunakan air atau handsanitaizer sebelum masuk ruangan, dan mengatur jarak tempat duduk.

“Agar bangsa ini terus kuat maka semua masyarakat terus penanaman nilai-nilai empat pilar MPR RI ini, maka dari itu Alimin Abdullah terus mensosialisasikan empat pilar agar masyarakat selalu ingat arti pentingnya pilar dalam berbangsa dan bernegara,” kata Alimin anggota Legislatif yang sudah tiga periode ini.

Selain itu sosialisasi empat pilar MPR ini, juga merupakan bagian dari tugas penting setiap anggota MPR RI, di samping sebagai anggota DPR RI yang memiliki fungsi penganggaran, pengawasan, dan legislasi.

Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Lampung II ini juga menjelaskan, melalui sosialisasi empat pilar, pihaknya sembari menyerap aspirasi, agar berbagai masalah yang sedang maupun yang akan terjadi di tengah pandemi ini, dapat dicarikan solusi terbaiknya.

Tidak dipungkiri berbagai sektor akibat pandemi Covid 19 ini sangat berdampak. Makanya sambil sosialisasi empat pilar, saya menyerap aspirasi masyarakat, sehingga dari aspirasi yang disampaikan dapat dicarikan solusi terbaik, agar tidak melupakan nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar tersebut, yang perlu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Anggota DPR RI dari Lampung Utara ini.

Tidak lupa, Alimin berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19.

“saya berpesan kepada semua masyarakat agar mengamalkan empat pilar MPR RI sebagai benteng di era globalisasi, juga selalu selalu menggunakan masker, menjaga jarak atau tidak berkerumun dan selalu mencuci tangan serta berdoa maupun menjaga kesehatan tubuh meningkatkan imun dengan berolahraga,” pesan Anggota Komisi 1 DPR RI ini. (R)

 11 total views,  1 views today