Anggota Komisi II DPRD Lampung Gelar IPWK

Metro — Secara tegas, Politisi PKS Lampung, Zunianto mengatakan bahwa Pancasila merupakan dasar negara yang mutlak, dan mampu merekatkan anak bangsa dari semua golongan, suku, ras, dan agama. Oleh karena itu, paham diluar pancasila mesti dicegah dan di berantas.

“Pancasila merupakan perekat anak bangsa, didalamnya sudah jelas mengakomodir seluruh agama, ras dan golongan, tanpa dibeda – bedakan,” kata Anggota Komisi II DPRD Lampung, Zunianto. Saat menggelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IP-WK). Dihadapan masyarakat Kelurahan Banjasari Metro Utara, Kota Metro. Kamis (07/07/2022).

Oleh karena itu, dengan menghadirkan dua narasumber yaitu Ir Johan Sulaiman MM dan Yusuf Efendi SE, pihaknya menginginkan masyarakat Metro tidak mudah terprovokasi dan berhati – hati terhadap oknum yang mencoba melunturkan nilai – nilai pancasila melalui berbagai cara.

“Saya yakin, dilingkungan sini. Khususnya Kota Metro masyarakatnya lebih kompak, dan tidak mudah terprovoksi. Apalagi, Kota Metro merupakan Kota Pelajar. Nah, pada kesempatan ini, ikuti dan pahami apa yang dipaparkan dua narasumber nanti,” ujarnya.

Selain itu, dirinya mengaku kehadirannya ditengah-tengah masyarakat Lampung dan Kota Metro merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai wakil rakyat yang diamanahkan.

“Kita DPRD Lampung khususnya, tetap konsisten, bagaimana isi pancasila, dan paham pancasila, untuk disosialisasikan ke masyarakat, untuk kemudian memastikan bahwa seluruh lapisan masyarakat dapat mengamalkan pancasila di kehidupan sehari – hari. Dan saya yakin, orang – orang terdahulu membuat, merumuskan pancasila penuh khidmat, teliti, dengan mempertimbangkan kebaragaman bangsa indonesia,” tegasnya.

Loading