Bupati Lamsel Beri Bantuan Kepada Warga Pemilik Rumah Roboh

Lampung Selatan (ISN) – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto di dampingi Sekretaris Daerah Thamrin, Kepala Pinas Perkim Yanni Munawarty S.T. dan jajaran Dinas Instansi terkait memberikan bantuan uang tunai, sembako dan perlengkapan harian kepada Ahmad Syukur pemilik Rumah Roboh akibat lapuk di Desa Gedung Harta Kecamatan Penengahan, Senin (03/05/2021).

Ahmad syukur selaku pemilik rumah roboh itu mengucapkan terimakasih atas kedatangan dan bantuan Bupati Lampung Selatan berserta rombongan, ” Alhamdulillah dapat bantuan dari bupati. tentunya kami sangat bersyukur diberi bantuan,” ucapnya.

Disisi lain,  Ramli Kepala Desa Gedung Harta juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati karena peduli pada warganya yang tertimpa musibah. “Alhamdulilah langsung ditindak lanjuti oleh bapak Bupati, terimaksih sudah peduli kepada masyakat saya,”ungkapnya.

Ditempat yang sama, Erdiyansah Camat Penengahan mengatakan Bupati Lampung Selatan telah memberikan bantuan berupa makanan darurat, uang tunai dan material bangunan kepada warga desa gedung harta yang terkena musibah rumah roboh tersebut. “Warga diminta gotong royong membantu, rumah tersebut besok sudah bisa mulai di bangun,”jelasnya.

Di tempat terpisah Doni Affandi selaku koordinator fasilitator Lapangan Dinas Perkim Lamsel ketika di wawancarai mengatakan terkait kejadian rumah rubuh di desa Gedung Harta, Kecamatan Penengahan, langsung di tinjau dan di sikapi oleh pemerintah daerah, dan langsung di berikan bantuan menggunakan anggaran tanggap darurat.

“Alhamdulillah langsung di tinjau oleh Bapak Bupati dan kepala dinas Perkim ibu Yanni Munawarty S.T. Hari ini,
Saya Doni Affandi selaku koordinator fasilitator Lapangan dari dinas Perkim bertugas untuk mendampingi penerima bantuan untuk proses rehab rumah yang terkena bencana sampai selesai, hari ini kita sudah langsung menyelesaikan RAB untuk pembelin matrial dan survey toko sesuai perintah bupati untuk segera eksekusi,” ujar Doni

Setelah di lakukan survey toko dan penghitungan rencana anggaran biaya (RAB) sudah bisa order material yang di butuhkan, karena sudah di hitung kebutuhan nya, dan sudah bisa di kerjakan, sebagai wujud kepedulian Pemda Lamsel terhadap masyarakat yang terkena musibah.

“Besok matrial langsung di kirim dan sudah mulai proses pengerjaan rehab. Ini adalah bentuk kepedulin pak bupati kepada masyarakat lampung selatan yang rumahnya terkena musibah,” pungkasnya. (R)

 42 total views,  2 views today