Disporapar Metro Gelar Pengukuhan 34 Anggota Paskibraka

Metro, Intisarinews.co.id – Dalam sebuah acara penuh semangat dan patriotisme, Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman, mengukuhkan 34 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 di Bumi Sai Wawai.

Upacara pengukuhan ini berlangsung di Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai pada Selasa (15/8/2023), dengan hadirnya berbagai tokoh penting termasuk Sekretaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, Asisten I Supriyadi, dan Istri Wali Kota Metro dr. Silvi Naharani Wahdi, serta para tamu undangan lainnya.

Paskibraka yang telah resmi dikukuhkan akan memiliki tanggung jawab berat yaitu mengibarkan bendera merah putih pada Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Stadion Tejosari pada Kamis (17/8/2023). Mereka juga akan turut serta dalam upacara penurunan bendera pada sore hari. Sebelum pengukuhan, anggota Paskibraka mengucapkan Ikrar Putra Indonesia dipimpin oleh Ketua PPI Kota Metro, Edwin Syam.

“Dengan memohon rida Allah Subhanahu Wa Ta’ala Tuhan Yang Maha Esa, pada hari ini saya mengukuhkan sebagai pasukan pengibar bendera pusaka. Yang akan bertugas di Kota Metro pada tanggal 17 Agustus 2023 semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala memberikan rahmat dan kemudahan dalam tugas negara,” ujar Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman, yang bertindak sebagai pembina upacara.

Sejumlah 34 anggota Paskibraka ini merupakan hasil seleksi ketat dari 350 siswa-siswi SMA/SMK negeri dan swasta di Kota Metro. Dalam pelaksanaannya, terdapat tiga perwakilan untuk provinsi yang telah berpartisipasi dalam kegiatan sebelumnya di Stadion Tejosari. Adapun komando dalam upacara pengibaran bendera dipegang oleh Kapten Czi Yatiman, dan komando penurunan bendera oleh Martino Yosa Bagaskara. Sementara Letda Inf Rudiyanto dan Ipda Eko Susilo bertanggung jawab atas komando pasukan bendera pusaka.(Man)

Loading