DPC PKB Tanggamus Daftarkan 45 Bacaleg ke KPU

TANGGAMUS (ISN) – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Tanggamus, bersama rombongan bakal calon legislatif (Bacaleg) mendaftar ke KPU (Komisi Pemilihan Umum) setempat. Sabtu (13/05). 

Kedatangan rombonga Bacaleg dipimpin langsung Ketua DPC PKB Tanggamus Irwandi suralaga, dengan berjalan kaki, sambil bersholawat.

Setiba dikantor KPU Tanggamus, Bacaleg di terima langsung ketua KPU Tanggamus Angga Lazuardy beserta anggota KPU. Selain Jajaran KPU diruang pendaftaran bacaleg, turut hadir dari Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Tanggamus.

Dikatakan Irwandi Suralaga, usai penyerahan berkas calon Legislatif se-Tanggamus bahwa, hari ini partai PKB mendaftarkan bacaleg sebanyak 45 calon.

” Hari ini PKB Tanggamus mendaftarkan Bacaleg 45 calon, alhamdulillah dari 6 Dapil kita PKB 100% terisi semua, termasuk kuota perempuan 30% terisi”, kata Irwandi suralaga yang juga masih menjabat sebagai wakil ketua I DPRD Tanggamus.

Saat disinggung Target perolehan kursi di pileg 2024 mendatang, Irwandi suralaga mengatakan PKB menargetkan minimal mendapatkan puluhan kursi.

“Kalau Target kita Minimal 10 kursi, ” kata alumni IAIN Raden Intan Lampung ini.

Irwandi Suralaga Optimis menjadi pemenang dalam Pemilu mendatang.

“Yang pasti, PKB ini memiliki jajaran yang militan, yang siap berjuang, yang siap memenangkan PKB di 2024 nanti, ” terangnya.

Orang nomor satu dalam tubuh partai PKB ini, tentunya berharap kepada bacaleg, agar selalu hadir ditengah-tengah masyarakat.

“Para bacaleg-bacaleg PKB, senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat, senantiasa aktif di kegiatan-kegiatan masyarakat,” Pesannya.

Memiliki bacaleg dari berbagai macam latar belakang, tentunya membuktikan bahwa partai PKB yang merakyat, hal tersebut tentunya juga merupakan kerja yang baik dan solit dalam tubuh partai, baik di tingkat pusat maupun di kalangan daerah.

“kalau biground alhmdulillah dari berbagai macam dari politikus, tokoh agama, kader PKB, ada simpatisan ada pengusaha tokoh adat, alhamdulillah dari berbagai potensi kita ada semua” tuturnya.

Selain itu, dengan adanya bacaleg dari pensiunan TNI, tentunya menjadi kebanggan tersendiri bagi partai tersebut.

“Insyaallah ada mantan TNI, ini menjadi salah satu kebanggaan kami. PKB diminati oleh bapak-bapak TNI yang berminat bergabung di PKB” tutupnya .

Kemudian dengan tegas Nuzul Irsan Selaku Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB tepat berdiri disamping kanan Irwandi Suralaga pun menyampaikan bila target LPP perolehan target 12 Kursi.

” Minimal Perdapil mendapat dua kursi, dan kita optimis, ” tegas Ketua LPP PKB. (*)

Loading