Dugaan Bancakan Dana Bimtek, Ketua dan Bendahara Apdesi Lambar Sudah Diperiksa

BANDAR LAMPUNG (ISN) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Barat telah melakukan pemeriksaan kepada para saksi dan juga peserta kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas perangkat Pekon di hotel Horison Bandar Lampung, pada 26-29 Mei 2021 lalu yang diikuti oleh kepala pekon dan juga aparatur pekon.

Berdasarkan sumber terpercaya SKU HArian Kandidat ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) dan juga bendahara Apdesi Lampung Barat sudah di panggil untuk dimintai keterangan dan juga pemeriksaan.

Namun saat dikonfirmasi ketua Apdesi Lambar Juhairi Iswanti dan juga Eri Susanto bendahara yang juga sebagai peratin Kubu Perahu masih tidak dapat dikonfirmasi untuk dimintai keterangan terkait pemeriksaan yang mereka jalani.

Untuk diketahui, pada 26-29 Mei 2021 Peratin (Kepala Desa) se Kabupaten Lampung Barat laksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas perangkat Pekon di hotel Horison Bandar Lampung. Kegiatan tersebut sedikitnya menghabiskan anggaran Dana Desa hingga 1,8 miliar lebih. Dan saat ini sedang dalam penyelidikan atas dugaan pengkondisian kegiatan oleh APdesi. (red)

 179 total views,  2 views today